Senin 25 Juli 2022, 17:25 WIB

RSUD Sungai Bahar Siap Jadi Tempat Autopsi Ulang Brigadir J

Solmi | Nusantara
RSUD Sungai Bahar Siap Jadi Tempat Autopsi Ulang Brigadir J

MI/Solmi
Kapolda Jambi Irjen A Rachmad Wibowo (baju hitam bermasker), memeriksa ruang autopsi ulang Brigadir J di RSUD Sungai Bahar.

 

PROSES autopsi ulang jenazah Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Braigadir J hampir dipastikan akan dilaksanakan Tim Forensik Mabes Polri, Rabu 27/7), di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Bahar, Kabupaten Muarojambi, Jambi.

Kapolda Jambi Irjen A Rachmad Wibowo membenarkan hal itu. Dia mengatakan, dari pengecekannya kemarin, sejumlah ruang untuk pelaksanaan autopsi ulang serta ruangan lain yang dibutuhkan sudah tersedia. Begitu juga langkah pengamaman untuk kondusivitas pelaksanaan rangkaian kegiatan lain yang terkait. Dinilai Kapolda Jambi sudah memadai. Seperti untuk prosesi penggalian kuburan dan kelancaran jalur yang akan dilalui saat mobilisasi angkutan jenazah, juga sudah diamankan.

"Saya sudah bertemu langsung dengan Kepala Rumah Sakit Daerah Sungai Bahar (dr Aang Hambali) dan mengecek seluruh lokasi dan persiapan ruangan. Sudah tersedia dengan baik, semoga pelaksanaan outopsi hari Rabu nanti berjalan dengan lancar," kata Rachmad Wibowo.

Dia menambahkan, personel pengamanan juga telah dipersiapkan dengan baik. Termasuk pihaknya juga sudah menyediakan lokasi strategis untuk mendukung ruang gerak wartawan yang akan meliput peristiwa yang menyita perhatian publik itu.

"Personel pengamanan akan segera dipersiapkan. Lokasi-lokasi untuk rekan media juga telah kita persiapkan agar tidak menghalangi proses yang berjalan," katanya.

Sementara Kepala RSUD Sungai Bahar Aang Hambali menegaskan, pihak menyatakan sudah menyiapkan sejumlah ruangan untuk proses autopsi ulang Brigadir J.

"Kita sudah siapkan beberapa ruangan. Termasuk ruang terbuka untuk kehadiran tamu yang ingin meyaksikan proses autopsi. Dipastikan limbah cair dari prosesi autopsi dialirkan ke instalasi pengolahan limbah. Jadi tidak perlu khawatir soal itu," kata Aang. (OL-15)

Baca Juga

dok.ist

Pujakesuma Nilai Ganjar Konsisten Rawat Seni Budaya Bangsa

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:45 WIB
ORGANISASI Pujakesuma menilai Ganjar Pranowo selalu memperhatikan nasib para pelaku seni di wilayahnya dan selalu terbuka dalam diskusi...
dok.Ant

Harga Cabai Rawit Di Bangka Masih Bertengger Rp97 Ribu Perkilo

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:57 WIB
HARGA cabai rawit di pulau Bangka Provinsi Bangka Belitung (Babel) masih tergolong tinggi, meski  sudag turun tetap tinggi dibanding...
dok.ist

OMG Jatim Beberkan Alasan Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:53 WIB
RIBUAN anak muda  gabungan dari  Kabupaten/ Kota Mojokerto, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Lamongan sepakat ikut serta dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya