Selasa 28 Juni 2022, 17:25 WIB

Ladang Ganja Seluas 10 Hektare Ditemukan di Perbatasan Cianjur-Sukabumi

Muchlis Bachtiar (MGN), Muhardi (SB) | Nusantara
Ladang Ganja Seluas 10 Hektare Ditemukan di Perbatasan Cianjur-Sukabumi

MGN/Muchlis Bachtiar
Ladang Ganja Seluas 10 Hektare Ditemukan di Perbatasan Cianjur-Sukabumi

 

SATUAN Reserse Narkoba Polres Cianjur mengungkap keberadaan ladang ganja seluas 10 hektare di Gunung Karuhun, Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Penemuan itu berdasarkan laporan masyarakat.

"Awalnya dari laporan warga, setelah anggota melakukan pengecekan, ternyata memang tanaman tersebut merupakan tanaman ganja yang siap panen," ujar Kasat Narkoba Polres Cianjur AKP Maruf Murdianto, Selasa (28/6/2022).

Baca juga: Normalisasi Kali Duri Pulo Ditarget Selesai Pertengahan Juli

Menurut Maruf, pihaknya masih melakukan penelusuran di kawasan Gunung Karuhun. Pasalnya, lahan ganja tersebut tersebar di beberapa titik dan berada di atas perbukitan serta jauh dari permukiman warga.

"Ditanamnya tidak di satu titik, tersebar ada di 5 titik. Ganja yang baru kita amankan sekitar 300 batang dengan tinggi 100 hingga 150 cm," katanya.

Ia menjelaskan akses menuju ladang ganja tersebut sulit dijangkau serta memiliki medan yang cukup curam. Waktu tempuh untuk sampai ke lokasi tersebut dengan berjalan kaki ialah sekitar dua jam dari kampung. "Mungkin sekitar 6 hingga 7 kilometer kalo dari permukiman warga," jelasnya.

Baca juga: Uji Emisi Gratis Kendaraan Bermotor oleh Pemkot Jakarta Utara

Maruf menambahkan, untuk pelaku pemilik tanaman ganja ini sudah teridentifikasi dan selanjutnya pihaknya akan melakukan upaya penyelidikan lebih lanjut. (Mhd/A-3)

Baca Juga

MI/Agus Utantoro

KPK Segel Aset Koruptor Angin Prasetyo Aji di Kota Yogyakarta

👤Agus Utantoro 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 13:44 WIB
ASET yang disegel KPK itu milik terpidana suap Angin Prasetyo Aji yang tidak lain adalah mantan Direktur Pemeriksaan dan Penagihan Dirjen...
DOK MI

Ganjar Instruksikan Wakil Bupati Pemalang Ambialih Pemerintahan

👤Haryanto Mega 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 13:39 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat segera mengambil alih pemerintahan di kabupaten...
MI/Alexander P. Taum

Kompetisi El Tari Cup Diharapkan Dongkrak Pariwisata di Lembata

👤Alexander P. Taum 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 13:35 WIB
PEMKAB Lembata, tidak menyia-nyiakan kesempatan menjadi tuan rumah perhelatan akbar sepak Bola se NTT, El-Tari Memorial Cup pada September...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya