Kamis 09 Juni 2022, 16:20 WIB

Pasok Sabu ke Hakim, Polda Sumut Siapkan Pemecatan ke Brigadir Wisnu

Yoseph Pencawan | Nusantara
Pasok Sabu ke Hakim, Polda Sumut Siapkan Pemecatan ke Brigadir Wisnu

dok.ant
Ilustrasi; Tes narkoba

 

POLDA Sumut menyiapkan sanksi pemecatan kepada Brigadir Wisnu Wardana yang diduga menjadi pemasok narkoba ke dua hakim Pengadilan Negeri (PN) Rangkasbitung, Banten. Hal itu jika memang terbukti Brigadir Wisnu Wardana sebagai pemasok narkobanya.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi memastikan polda akan memberi tindakan tegas kepada setiap personel yang terlibat dalam peredaran narkoba. Termasuk kepada Brigadir Wisnu Wardana.

"Kami tidak akan ragu memberikan tindakan tegas berupa pemecatan," tegas Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi, Kamis (9/6).

Sanksi pemecatan menanti Brigadir Wisnu bila personel Sat Sabhara Polrestabes Medan itu terbukti memasok sabu untuk dua hakim PN Rangkasbitung. Kapolda Sumut Irjen Panca Putra, menurut Hadi tidak pernah mentolerir personel yang mencoreng nama baik institusi dan
keluarganya, terlebih kasus narkoba.

Sebelumnya, Brigadir Wisnu ditangkap tim gabungan Satnarkoba Polrestabes Medan dan Ditnarkoba Polda Sumut pada Jumat (3/6). Dia diringkus di Jalan Pondok Surya, Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan.

Penangkapan tersebut merupakan pengembangan dari kasus narkoba di Banten. Pada 17 Mei 2022 BNN menangkap dua hakim PN Rangkasbitung bernama Danu Arman dan Yudi Rozadinata.

Brigadir Wisnu Wardana diduga menjadi pihak yang memasok sabu ke kedua hakim tersebut. Sabu dipasok dengan cara mengirimnya melalui ekspedisi.

Brigadir Wisnu diketahui memiliki hubungan kekerabatan dengan salah satu hakim yang ditangkap, yakni Yudi Rozadinata. Wisnu juga diketahui sudah lebih dari satu kali mengirim sabu ke Yudi.

Saat menangkap Brigadir Wisnu, personel Satresnarkoba Polrestabes Medan dan Ditres Narkoba Polda Sumut mendapati sejumlah barang bukti. Yakni berupa alat isap narkoba di gudang rumahnya.

Kombes Hadi juga memastikan saat ini Brigadir Wisnu ditahan di Dittahti Polda Sumut dan masih menjalani pemeriksaan Propam. Polda memiliki waktu enam kali 24 jam untuk mendalami keterlibatan Brigadir Wisnu dan jaringannya. Termasuk modus lain dalam kasus yang mencoreng institusi penegak hukum ini. (OL-13)

Baca Juga: Bekas Koruptor AKBP Brotoseno Kembali Bertugas di Polri, Jadi ...

Baca Juga

Dok, Pribadi

DPRD Maluku Minta RUU Daerah Kepulauan Segera Direalisasikan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:52 WIB
Menurut dia, setiap anggaran yang dikucurkan kepada Maluku, selalu mengacu pada luas daratan. Padahal, Maluku adalah provinsi yang berbasis...
DOK/ASTRA INTERNASIONAL

Optimalkan Pertanian Kopi, Universitas Jember dan Astra Dampingi Sekolah Kopi

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:35 WIB
Sekolah kopi ini merupakan badan usaha milik desa (BUM-Des) yang dibiayai oleh PT Astra serta didampingi oleh Lembaga Penelitian dan...
DOK/ASTRA INTERNASIONAL

Didukung Pemda dan Astra, Petani Ponorogo Ekspor 300 Ton Rempah-Rempah

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:25 WIB
Setelah mengekspor 50 ton temulawak dan kunyit pada Maret 2022, Senin (8/8), sebanyak 300 ton komoditas serupa ditambah jahe dan pinang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya