Sabtu 21 Mei 2022, 19:23 WIB

Ganjil Genap Masih Diterapkan di Jalur Utama Puncak-Cianjur

Mediaindonesia.com | Nusantara
Ganjil Genap Masih Diterapkan di Jalur Utama Puncak-Cianjur

ANTARA
Jalur Puncak-Cianjur, Jawa Barat, akhir pekan ramai lancar tidak terlihat antrean hingga petang, Sabtu (21/5).

 

POLRES Cianjur, Jawa Barat, masih menerapkan sistem ganjil genap saat libur akhir pekan, sebagai upaya antisipasi macet di jalur Puncak-Cianjur, meski jalur utama hingga Sabtu petang, terpantau ramai lancar.

Pantauan Antara, arus kendaraan yang melintas di sepanjang jalur Puncak-Cianjur, ramai lancar, tidak terlihat antrean kendaraan termasuk di titik rawan macet seperti Jalan Raya Pacet hingga pertigaan Hanjawar. Hanya laju kendaraan tersendat akibat keluar masuk kendaraan.

Baca juga: UGM Bangun Kawasan Kerohanian untuk Lima Agama 

Sedangkan jalur menuju tempat wisata di Puncak-Cipanas, tidak seramai libur akhir pekan sebelumnya, per menit kendaraan yang melintas 20 sampai 30 kendaraan didominasi kendaraan bernopol ganjil asal Jabodetabek. Termasuk di sejumlah hotel dan restoran kendaraan yang terparkir dapat dihitung jari.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan, mengatakan pihaknya masih memberlakukan sistem ganjil genap untuk kendaraan dari luar kota menuju Puncak-Cipanas, sebagai upaya antisipasi macet yang kerap terjadi saat libur akhir pekan dan libur panjang. Namun penerapannya tidak seketat saat libur panjang akhir pekan.

"Untuk akhir pekan kali ini, jalur Puncak-Cianjur ramai lancar, tidak ada antrian hanya laju kendaraan tersendat di beberapa titik. Penerapan ganjil genap masih diberlakukan namun tidak terlalu ketat," katanya.

Namun pihaknya tetap menyiagakan tim pengurai dan anggota Satlantas Polres Cianjur, Sabtu petang sebagai upaya antisipasi terjadinya lonjakan arus terutama setelah tempat wisata di tutup.

"Anggota tetap disiagakan guna antisipasi terjadinya lonjakan arus pada petang hari. Kami juga mengimbau agar pengguna jalan tetap mematuhi aturan lalulintas dan arahan petugas saat terjadi antrean," katanya. (Ant/OL-6)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Chairul Rohman

Sandal Kayu Mahoni dari Tasikmalaya Rambah Pasar Prancis

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:08 WIB
"Sudah sampai Thailand sejak 2015, mereka suka dengan yang menggunakan kain songket. Kita juga ekspor sampai Prancis hingga...
ANTARA/Muhammad Arif Pribadi

Polisi Temukan Puluhan Ternak Terinfeksi PMK di Deliserdang

👤Yoseph Pencawan 🕔Rabu 29 Juni 2022, 21:55 WIB
Setelah dipastikan tertular PMK, hewan-hewan ternak tersebut kini sudah diisolasi dan ditangani mantri...
dok.ist

Polda DIY Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Bersubsidi

👤Agus Utantoro 🕔Rabu 29 Juni 2022, 21:53 WIB
POLDA Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membongkar kasus penyalahgunaan BBM bersubsidi jenis solar, melibatkan HY (37) dan UN (40) warga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya