Rabu 18 Mei 2022, 20:25 WIB

Gencarkan Cinta Lingkungan, Ganjar Milenial NTT Bersih-bersih Pantai

mediaindonesia.com | Nusantara
Gencarkan Cinta Lingkungan, Ganjar Milenial NTT Bersih-bersih Pantai

dok.ist
Relawan Ganjar Milenial NTT melakukan aksi bersih-bersih pantai Taberek Wewiku di Desa Alkani, Wae Wiku, Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

 

RELAWAN Ganjar Milenial NTT melakukan aksi bersih-bersih pantai Taberek Wewiku di Desa Alkani, Wae Wiku, Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Para relawan berkomitmen menggencarkan gerakkan cinta lingkungan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan hidup yang bersih, indah, sehat. Sehingga dapat dijadikan tempat kunjungan banyak orang atau wisatawaan," kata Koordinator Wilayah Ganjar Milenial NTT Nasrin dalam keterangannya, Rabu (18/5/2022).

Lebih lanjut, Nasrin menyebut  kegiatan ini juga menunjukan rasa kepedulian pemuda terhadap lingkungan sekitar. Umumnya para pemuda dari kalangan masyarakat pesisir, pelajar, dan komunitas atau organisasi.

"Sarana untuk menumbuh kembangkan semangat cinta lingkungan hidup yang bersih, indah dan sehat terhadap ekosistem pesisir dan laut," imbuhnya.

Nasrin melanjutkan, Ganjar Milenial NTT bersama pemuda desa setempat juga membuat papan nama di sekitar pantai. Tujuannya sebagai legalitas pesisir pantai.

"Ganjar Milenial NTT dan pemuda desa juga membuat plang ataupun papan nama sebagai legalitas pantai sekaligus penanaman kelapa di pesisir pantai," imbuhnya.

Nasrin berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Dia pun berharap kondisi biofisik pesisir pantai di NTT semakin baik.

"Kegiatan ini diharapkan memberikan dampak positif dari kondisi biofisik pesisir yang dikenal sangat rentan terhadap perubahan lingkungan," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Pemkab Temanggung Keluarkan Surat Edaran Waspada PMK

Baca Juga

MI/PALCE AMALO

Pengungsi Afghanistan yang Berusaha Bunuh Diri di Jembatan Liliba Kupang Berhasil Diselamatkan

👤Palce Amalo 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 06:30 WIB
Polisi menerima laporan aksi nekat Hassan sekitar pukul 19.00 Wita dan langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan...
Dok. Kemenparekraf

Kemenparekraf Lanjutkan Sosialisasi Sadar Wisata di Kabupaten Simalungun dan Toba

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 24 Juni 2022, 23:29 WIB
Sosialisasi berlangsung serentak di Desa Sibaganding (Kab.Simalungun), Desa Lumban Silintong (Kab.Toba), Desa Siboruon (Kab.Toba) dan Desa...
dok.ist

Dukung Program Kementan, Bupati Tala Genjot Regenerasi Petani

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 24 Juni 2022, 21:40 WIB
SUMBER daya manusia (SDM di sektor pertanian Indonesia didominasi oleh petani senior, berkisar 71%, usianya lebih 45 tahun, sementara yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya