Jumat 13 Mei 2022, 22:50 WIB

Warga Desa di Kalbar Dukung Ganjar Presiden 2024

mediaindonesia.com | Nusantara
Warga Desa di Kalbar Dukung Ganjar Presiden 2024

dok.ist
Masyarakat di Kalbar yang tergabung dalam Des Ganjar menyatakan dukungan terhadap Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Jumat (13/

 

RATUSAN masyarakat di Kalimantan Barat (Kalbar) yang tergabung dalam Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Kalbar menyatakan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Presiden RI di 2024. Ganjar didukung lantaran selalu memproritaskan pembangunan desa.

Ketua Des Ganjar Kalimantan Barat, Delli Muhammad Adil dalam keterangan persnya mengatakan Ganjar merupakan pemimpin idaman pada saat ini. Selain jujur, cerdas dan berwibawa, Ganjar juga adalah sosok yang legowo.

"Selama beliau (Ganjar) menjabat, sosok beliau adalah sosok sebagai pemimpin yang legowo dan peduli masyarakat kecil," ucap Delli saat deklarasi di Pasar Rakyat Kartiasa, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (13/5/2022).

Delli menyebut, masyarakat 'akar rumput' yang berada di Kalimantan Barat sangat menginginkan Gubernur Jawa Tengah itu menjadi Presiden RI periode 2024-2029. Dengan harapan, pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat desa dapat dirasakan secara merata.

"Pak Ganjar untuk menjadi presiden beliau adalah figur yang kami harapkan sehingga beliau adalah ketua pembina papdesi seluruh Indonesia. Maka dari itu karena sudah semenjak dari DPR RI kemudian Gubernur, beliau tetap selalu membantu desa desa di seluruh Indonesia," ungkap Delli.

Dia berkomitmen, Des Ganjar Kalbar akan menjadi wadah untuk mengawal dan menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo mulai dari tingkat kabupaten kota hingga desa. Sehingga, cita-cita masyarakat agar Ganjar menjadi presiden bisa terwujud.

"Jadi dari kabupaten se Kalbar itu ada 12 kabupaten. Langkah kedepannya kami akan sosialisasi se-Kalimantan Barat kepada kabupaten kabupaten yaitu akan menguatkan UMKM UMKM yang ada di desa desa sehingga itu tetap berjalan dengan baik," tutur Delli

Di lokasi yang sama, salah satu masyarakat Kalimantan Barat, Grace (40) menilai Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang layak menggantikan Jokowi. Dia yakin, kepemimpinan Ganjar nantinya dapat membawa Indonesia lebih maju.

"Secara pribadi saya mengenal pak Ganjar sebagai sosok yang sangat luar biasa, seorang figur pemimpin masa depan yang mampu membawa anak bangsa ini berfikir lebih maju, lebih positif. Beliau punya kepribadian yang sangat mengayomi dan sosoknya masuk di semua lapisan masyarakat," tutup Grace. (OL-13)

Baca Juga

MI/Voucke Lontaan

Polda Sulut Tangkap Dua Warga Terduga Penyelundup 8 Senjata Api

👤Voucke Lontaan 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 06:55 WIB
KEPOLISIAN Daerah Sulawesi Utara, menangkap dua pria berinisial, OM, 18, dan FM, 22, warga Kecamatan Tamako, Kabupaten Kepulauan Sangihe...
dok.ist

Santri Dukung Ganjar Kalteng Silaturahmi ke Pesantren Nurul Sholihin

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 06:50 WIB
RELAWAN Santri Dukung Ganjar Kalimantan Tengah (Kalteng) berkunjung ke Pesantren dan Panti Asuhan Nurul Sholihin, Palangka...
Ant/Fransisco Carolio

BMKG: Waspada Gelombang Tinggi di Beberapa Perairan Indonesia

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 06:27 WIB
BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan Indonesia pada  21 - 22 Mei...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya