Selasa 12 April 2022, 22:33 WIB

Warga Minta Perbaikan Jembatan Ngaglik Dikebut

M Yakub | Nusantara
Warga Minta Perbaikan Jembatan Ngaglik Dikebut

ANTARA/Trisnadi
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (tengah) saat meninjau jembatan Ngaglik, Lamongan, yang ambles.

 

WARGA di sepanjang pesisir pantura Gresik dan Lamongan, Jawa Timur berharap perbaikan jembatan pada jalur poros Nasional Ngaglik 1 di ruas Balun, Lamongan bisa segera dituntaskan. Sebab, pengalihan jalan nasional itu mengakibatkan aktivitas perekonomian warga terganggu dengan kemacetan yang terjadi pada ruas jalur pantura Deandles.

"Kita berharap agar perbaikan jembatan itu bisa segera selesai sebrlum Lebaran," kata Ainul, warga Campurejo, Panceng, Gresik, Selasa (12/4).

Menurut dia, pada awal jembatan Ngaglik 1 ambles pada 29 Maret lalu. Akibatnya, arus lalulintas dialihkan ke jalur Deandles yang menimbulkan kemacetan parah. "Jalan macet dari Gresik hingga Kecamatan Brondong, Lamongan. Dan itu sangat mengganggu perekonomian warga," tambahnya.

Dengan kemacetan itu, lanjut dia, mengakibatkan warga tidak bisa bekerja dengan maksimal. Misalnya yang mau berdagang maupun lainnya terganggu."Sangat terganggu. Kita mau nyebrang jalan pun ga bisa, sehingga kendaraan tidak bisa melintas," jelasnya.

Senada disampaikan Munjiah, pemilik toko plastik di Paciran, Lamongan. Menurut dia, sejak awal kemacetan jalur Deandles akibat pengalihan arus lalu lintas mengakibatkan sebagian aktivitas terhambat.

"Kita terpaksa menunda beli barang karena jalan masih macet. Masak mau ke kota Gresik saja ditempuh lebih dari sehari. Ini sangat menganggu sekali," katanya.

Meski saat ini arus lalulintas tidaak sepadat pekan lalu, terang dia, namun kepadatan masih terasa di jalan Raya Deandles. Sebab, arus lalulintas dari Jakarta dialihkan masuk jalur pantura. " Begitu juga sebagian arus dati Surabaya," tambahnya. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/HO

Sahabat Ganjar Hadiri Deklarasi dan Turnamen ML di Karawang dan Asahan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 21:27 WIB
Ketua DPC Karawang Yulan Megawati menyebutkan emak-emak di Karawang ini memiliki karakter pekerja keras dan penuh...
.

Dirreskrimsus Polda DIY Bekali Calon Perwira TNI AU Characrakter Building

👤RO/Micom 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 21:27 WIB
Era teknologi 4.0 menuju 5.0 tantangan akan semakin...
MI/HO

Teman Sandi Galang Dukungan Millenial Kota Medan Lewat Lomba E-Sport dan Skateboard

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 21:21 WIB
Tidak hanya sekedar mengikuti lomba saja, para peserta juga turut menyampaikan deklarasi dan dukungannya kepada Bapak Sandiaga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya