Sabtu 19 Maret 2022, 10:13 WIB

Dukungan Santri untuk Ganjar Pranowo Hingga Kalimantan Barat

mediaindonesia.com | Nusantara
Dukungan Santri untuk Ganjar Pranowo Hingga Kalimantan Barat

dok.ist
Ratusan santri dan alumni Kalbar mendeklarasikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, untuk menjadi Presiden RI 2024, Jumat (18/3)

 

RATUSAN santri dan alumni Kalimantan Barat (Kalbar) mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, untuk menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024.

Santri dan alumni yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar Kalimantan Barat tersebut melakukan deklarasi dan santunan di Panti Asuhan Catur Dharma Yatim PEPABRI, Pontianak, Kalimantan Barat. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh santri perwakilan Kalbar dan anak-anak panti asuhan.

Koordinator wilayah (Korwil) Kalbar Muhammad Saidi mengatakan, santri se-Kalbar mendukung penuh bapak Ganjar Pranowo, untuk maju menjadi Presiden Republik Indonesia 2024. Ia mengatakan, loyalitas dari bapak Ganjar Pranowo terbukti saat memimpin Jawa Tengah.

"Santri ingin mendukung bapak Ganjar Pranowo karena kami melihat dari loyalitasnnya, saat menjadi Gubernur Jawa Tengah. Ini juga merupakan bentuk kepedulian kami dan keinginan kami untuk mendukung Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia 2024," kata Saidi, dalam keterangannya, Sabtu (19/3/2022).

Saidi berharap dengan adanya deklarasi ini relawan santri lebih berkomitmen dan akan terus mendukung bapak Ganjar Pranowo di pemilihan Presiden 2024. 

"Kami sebagai relawan santri akan lebih berkomitmen lagi dan bersikeras untuk menjalin silaturahmi ke santri se-Kalimantan Barat. Ini kita lakukan untuk siap mendukung Bapak Ganjar Pranowo di Presiden 2024," kata Saidi.

Lebih lanjut, dalam deklarasi tersebut juga diadakan pentas seni bela diri pencak silat dan santunan untuk panti asuhan Catur Dharma Yatim PEPABRI. Santunan yang diberikan berupa bahan pokok dan alat sholat. 

"Ini juga bentuk kepedulian kami terhadap panti asuhan, kami memberikan sembako, alat sholat dan lain-lain. Bahan pokok yang kita berikan berupa beras, telur, gula dan bahan pokok lainnya," kata Saidi.

Kepala panti asuhan, Bakrie mengucapkan rasa syukurnya kepada Santri Dukung Ganjar Kalbar atas santunan dan sembako yang diberikan.

"Allhamdulillah terima kasih, atas bantuan dan santunan yang telah diberikan, kami terima dengan baik, ini akan bermanfaat untuk anak-anak kita sejumlah 46 anak. Saya berharap bapak Ganjar Pranowo dapat menjadi Pemimpin Indonesia tahun 2024," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Menhub Resmikan Dua Kapal Wisata di Labuan Bajo

Baca Juga

DOK MI

Kasus Covid-19 Masih Naik, PTM Di Jateng Tetap 100 Persen

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 17:44 WIB
KASUS covid-19 di berbagai daerah di Jawa Tengah kembali meningkat dan kini telah mencapai 1.555 warga dirawat di rumah sakit maupun...
DOK MI

Polres Kendal Selidiki Dugaan Kasus Mutilasi

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 17:29 WIB
POTONGAN tulang manusia ditemukan di pinggiran Sungai Depok, Desa Pasigitan, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa...
DOK MI

Kalteng Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster

👤Surya Sriyanti 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 17:21 WIB
PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus menggalakan vaksinasi Covid-19 dosis booster guna membentuk kekebalan kelompok ...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya