Jumat 11 Maret 2022, 22:40 WIB

Polresta Manado Tangkap Komplotan Spesialis Pembobol Gudang

Voucke Lontaan | Nusantara
Polresta Manado Tangkap Komplotan Spesialis Pembobol Gudang

Medcom.id.
Ilustrasi.

 

TIM Buser bersama Tim Opsnal Polresta Manado, Sulawesi Utara (Sulut), memburu komplotan spesialis pembobol gudang dan membuahkan hasil. Tiga tersangka yang sering beraksi di Kota Manado akhirnya tertangkap.

Teridentifikasi tiga orang tersebut berinisial AR, 30, warga Kelurahan Singkil, Manado, CU, 27, warga Kota Kotamobagu, dan JK, 21, warga Jailolo, Maluku Utara. Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham Abast, Jumat (11/3/2022) malam, di Manado, mengatakan, ketiga pelaku ditangkap di wilayah Kabupaten Minahasa Utara, dalam waktu berbeda yakni Minggu (6/3) siang hingga Selasa (8/3) dini hari.

Menurut Jules, penangkapan berdasarkan laporan salah seorang korban, warga Perkamil, Manado. Korban melapor di Polsek Tikala beberapa saat usai kejadian pada Desember 2021. "Para pelaku membobol gudang milik korban, kemudian mencuri sejumlah barang elektronik senilai kurang lebih Rp237.500.000," jelasnya.

Saat diinterogasi, lanjut Jules, ketiga pelaku mengaku juga membobol beberapa gudang lain serta mencuri di permukiman warga di wilayah Kota Manado.

Baca juga: Binda Jateng Giatkan Vaksinasi Massal Siapkan 11.000 Dosis untuk 5 Kabupaten

"Ketiga pelaku diserahkan dan diamankan di Polsek Tikala untuk diproses lanjut. Kasus ini masih dalam pengembangan lebih lanjut untuk mencari barang bukti yang telah dijual di wilayah lain serta mengungkap TKP lain," tandas Kombes Jules. (OL-14)

Baca Juga

Antara

Covid-19 Masih Naik, Jateng Tetap Gelar PTM 100 Persen

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 23:46 WIB
KASUS covid-19 di berbagai daerah di Jawa Tengah kembali meningkat dan kini telah mencapai 1.555 warga dirawat di rumah sakit maupun...
dok.ist

Nelayan Sulsel Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:56 WIB
TERIKNYA mentari di pesisir Matene tak menggoyahkan semangat komunitas nelayan di Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel menyatakan dukungan...
DOK MI.

Junjung Netiket, Jadi Pejuang Antihoaks

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:15 WIB
Di antara netiket yaitu kompetensi mengakses informasi sesuai netiket serta menyeleksi dan menganalisis informasi saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya