Jumat 11 Maret 2022, 13:53 WIB

Pekerja Tambang Batu Bara Tertimbun Longsor, Dua Meninggal

Solmi | Nusantara
Pekerja Tambang Batu Bara Tertimbun Longsor, Dua Meninggal

Humas Polres Bungo
Kapolres Bungo Ajun Komisaris Besar Guntur Saputro dan sejumlah anggota memeriksa lokasi empat pekerja tambang tertimbun longsor

 

DUA pekerja tambang batu bara dilaporkan tewas tertimbun longsor di areal tambang batubara PT Kuansing Inti Makmur (KIM) di Desa Tanjungbelit, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, Jambi.

Belum diketahui pasti berapa jumlah dan identitas penambang yang tertimbun. Namun berdasarkan informasi yang didapatkan dari pihak Kepolisian Resort Bungo, korban tertimbun sebanyak empat orang.

Menurut Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, kejadiannya terjadi pada Rabu (9/3). Dua dari empat orang korban yang tertimbun ditemukan meninggal di lokasi kejadian. Sementara dua orang lagi mengalami luka.

"Total empat korban, dua tertimbun meninggal dunia, satu luka patah kaki dan satu luka ringan," kata Guntur Saputro.

Baca juga: Bernol Tingge : Papua Bisa Maju Tanpa Eksplorasi Tambang

Satu korban dalam keadaan meninggal berhasil dievakuasi Kamis siang, sehari setelah hari kejadian. Korban atas nama Suhanda Mulya, 30, asal Jawa Timur. Korban dikabarkan adalah karyawan PT Hanwa, vendor PT CK (Cipta Kridatama) -- perusahaan tambang besar yang bekerja sama dengan PT KIM, satu dari anak usaha (KIM Grup) PT Golden Energy Mines Tbk di wilayah Kabupaten Bungo.

Sampai berita ini dikirim belum diperoleh konfirmasi dari pihak managemen PT KIM terkait identitas dan jumlah korban yang mengalami kecelakaan saat menambang.

Pihak berkompeten saat ini masih menyelidiki penyebab kecelakaan kerja yang konon sudah beberapa kali terjadi di areal penambangan PT KIM.

"Penyebabnya masih diselidiki, apakah ada unsur kelalaian, pelanggaran hukum atau murni bencana alam. Lokasi kejadian sudah kita police line," ucap Kapolres Guntur Saputro, Jumat (11/3).(OL-5)

Baca Juga

MI/Humas Pemkot Ternate

Berbeda dengan Kementrian Agama, Pemkot Ternate Tetapkan Salat Iduladha pada 9 Juli

👤Hijrah Ibrahim 🕔Selasa 05 Juli 2022, 10:31 WIB
"Kami memutuskan pelaksanaan Salat Iduladha jatuh pada Sabtu (9/7) karena umat muslim di Kota Ternate meyakini 10 Zulhijjah jatuh pada...
MI/John Lewar

Sandiaga Sebut Harga Tiket Masuk Pulau Komodo Rp3,7 Juta Masih Dibahas

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 05 Juli 2022, 07:56 WIB
Selain mengutamakan nilai-nilai konservasi dan keberlanjutan lingkungan, wacana itu juga mempertimbangkan beban sementara atau carrying...
MI/Lilik Darmaswan

Cuaca Buruk, Ratusan Nelayan di Aceh Barat tidak Melaut

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 05 Juli 2022, 06:00 WIB
Dampak tingginya gelombang laut juga menyebabkan nelayan tidak berani beraktivitas di laut, karena ketinggian gelombang yang mencapai empat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya