Rabu 09 Maret 2022, 15:36 WIB

Operasi Pasar di Musi Banyuasin, 5,7 Ton Minyak Goreng Ludes

Dwi Apriani | Nusantara
Operasi Pasar di Musi Banyuasin, 5,7 Ton Minyak Goreng Ludes

Antara
Karyawan minimarket di Palembang menunjukkan minyak goreng kemasan.

 

OPERASI pasar yang dilakukan Pemerintah Kota Palembang di Kecamatan Plakat Tinggi, Musi Banyuasin, mendapat antusias dari masyarakat. 

Tak sampai dua jam, sebanyak 5,7 ton minyak goreng kemasan yang dijual seharga Rp14.000 per liter, langsung habis diserbu pembeli. Adapun setiap orang bisa membeli dua liter minyak goreng. 

Meski masyarakat membludak, namun mereka sudah diatur untuk berbaris rapi dan tetap wajib menerapkan protokol kesehatan. Tim dari kepolisian, satpol PP hingga pihak kecamatan mengawasi ketat untuk antrean minyak goreng tersebut.

Baca juga: DMO CPO Dinaikkan Menjadi 30%, Distributor Nakal akan Ditindak Tegas

"Alhamdulillah, akhirnya dapat minyak goreng. Kami sudah antre sejak pagi. Bisa mendapat minyak goreng sebanyak dua liter hari ini," tutur Ika, warga Kecamatan Plakat Tinggi, Rabu (9/3).

Pihaknya berharap operasi pasar terus digencarkan, karena stok minyak goreng belum kembali normal. "Sulit mendapatkan minyak goreng. Mau dicari di pasar tradisional atau mini market, (stok) selalu kosong. Harapan kami, kegiatan seperti ini dirutinkan," imbuh Ika.

Baca juga: Distribusi Minyak Goreng Curah untuk Pedagang Eceran

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Musi Banyuasin, Azizah, menyebut operasi pasar minyak goreng bekerja sama dengan distributor resmi. Tujuannya, membantu mengatasi kelangkaan minyak goreng di pasaran, yang disebabkan pembatasan suplai dari distributor.

"Sistem pembelian menggunakan kupon dari Disdagperin Muba. Kupon didistribusikan melalui Camat Plakat Tinggi guna diatur untuk masing-masing desa," jelas Azizah.

Dalam operasi pasar, pihaknya menggelontorkan sebanyak 5,3 ton minyak goreng. Diakuinya, setiap warga atau Kepala Keluarga (KK) hanya diperbolehkan membeli maksimal dua liter minyak goreng.(OL-11)
 

Baca Juga

dok.camat katingan

Banjir di Katingan Tengah Surut Aktivitas Warga Kembali Normal

👤Surya Sriyanti 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 11:01 WIB
SEJUMLAH desa di Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Kalteng, dilanda banjir selama 3 hari dari tanggal 5 hingga 7 Agustus....
MI/Arnold

Disayangkan Potensi Rumput Laut Nusa Penida Minim Sentuhan Teknologi

👤Arnoldus Dhae 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 10:00 WIB
POTENSI rumput laut Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali sangat luar biasa. Namun, belum ada ada sentuhan teknologi dan permodalan untuk...
MI/Mitha Meinansi

Pembangunan Masjid Nursiah Daud Paloh di Sigi Capai 80 Persen

👤Mitha Meinansi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 09:30 WIB
 PERKEMBANGAN pembangunan fisik Masjid Nursiah Daud Paloh yang berdiri juga diatas tanah wakaf dari Hajjah Nilam Sari Lawira tersebut,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya