Minggu 27 Februari 2022, 21:05 WIB

Dua Pasien Covid-19 di Lembata Meninggal, Keduanya Belum Divaksin

Alexander P. Taum | Nusantara
Dua Pasien Covid-19 di Lembata Meninggal, Keduanya Belum Divaksin

AFP
Ilustrasi: pasien covid-19 dirawat di rumah sakit

 

DUA pasien Covid-19 di Kabupaten Lembata, NTT, Sabtu (26/2/2022) malam meninggal dunia. Kedua pasien tersebut diketahui komorbid dan menjalani perawatan di dua RS Berbeda. Keduanya belum menjalani vaksin.

Gabriel Bala Warat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata, Minggu (27/2/2022) mengatakan, Sampai tadi malam, Sabtu (26/2/2022), sudah ada 233 kasus aktif, delapan menjalani perawatan di RS, sisanya isolasi mandiri.

Gabriel Balawarat menyebut, dua pasien Covid-19 yang meninggal dunia memiliki penyakit bawaan. Yakni, Margareta Bulu, warga Desa Lamalera, 23 tahun, meninggal dunia, Sabtu (26/2) malam di RSUD Lewoleba. Jenazahnya kemudian dibawa kembali ke desa Lamalera Minggu (27/2/2022).

Kemudian, Elisabet Ati Nunang, 52 tahun, warga Kota Lewoleba juga memiliki komorbid. Ia dirawat di RS Damian, kota Lewoleba.

Elisabet dimakamkan di pemakaman umum, Bluwa oleh satgas Covid-19 kabupaten Lembata. Penggali kubur dilaksanakan oleh Pol PP, sedangkan tim pemulasaran jenazah di lakukan Dinas Lingkungan Hidup.

Gabriel Balawarat meminta, warga terkonfirmasi Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri selama 10 hingga 14 hari, wajib menyelesaikan masa karantina dengan kesadaran penuh.

"Sering kali belum sepuluh hari, warga yang menjalani isolasi mandiri sudah jalan sana sini. Ini berpotensi menyebarkan Covid-19," ujar Balawarat. (OL-13)

Baca Juga: Ada 80 Nakes Di Kota Tasikmalaya Positif Covid Masyarakat Jangan Panik

Baca Juga

Metrotv/Fransiskus Gerardus

Ratusan Polisi di Flores Timur Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa

👤Fransiskus Gerardus 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 19:32 WIB
Untuk mencapai puncak Bukit Lewonama Postoh tidaklah mudah karena memakan waktu berjam-jam. Selain bukit yang tinggi, perbukitan itu juga...
DOK/HARRIS Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung

Staycation Seru Khas Kemerdekaan Indonesia di HARRIS Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung

👤Media Indonesia 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 19:20 WIB
Sesuai dengan usia Kemerdekaan Republik Indonesia, Hotel ini menawarkan harga promo Rp770.000 net/malam di tipe kamar HARRIS...
MI/DEPI

Puluhan Warga Padati Ruas Jalan Lembang Menonton Karnaval

👤Depi Gunawan 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 19:01 WIB
Warga sangat antusias menyaksikan karnaval, pasalnya selama dua tahun jarang melihat keramaian karena pandemi covid-19...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya