Jumat 25 Februari 2022, 18:38 WIB

Kunker ke Kupang, Menteri Johnny Plate Sumbang Rp1,5 M untuk KAK dan Unwira Kupang 

Mediaindonesia.com | Nusantara
Kunker ke Kupang, Menteri Johnny Plate Sumbang Rp1,5 M untuk KAK dan Unwira Kupang 

Dok. Kemenkominfo
Menkominfo Johnny G Plate saat memberikan sambutan di Keuskupan Agung Kupang

 

MENTERI Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate melakukan kunjungan kerja ke Kupang, Nusa Tenggara Timur dan memberikan sumbangan Rp1,5 miliar bagi Keuskupan Agung Kupang dan Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, sebagai bentuk dukungan nyata pengembangan kedua institusi itu. 

Sumbangan dari kantong pribadi Johnny itu diberikan secara terpisah, masing-masing Rp1 M kepada Keuskupan Agung Kupang untuk membantu pengembangan iman umat, dan Rp500 juta kepada Unika Unwira Kupang untuk pengembangan literasi digital di lembaga pendidikan tersebut. 

Menkominfo yang juga merupakan putera NTT ini hadir langsung mengikuti Misa Penutupan Sinode Keuskupan Agung Kupang yang dirangkai satukan sebagai perayaan syukur atas Ulang Tahun ke-75 Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr. 

Johnny mengatakan, pada era disrupsi seperti saat ini, sudah saatnya bagi gereja untuk mengakrabkan diri dengan teknologi digital dalam karya-karya pewartaan dan pelayanan. 

Misa penutup dan syukur dilangsungkan di Gereja Sta. Maria Assumpta Kupang. Acara kemudian dilanjutkan dengan resepsi bersama. Hadir juga saat itu, Wakil Gubernur NTT Josef Nai Soi dan Ketua DPRD NTT Emilyana Nomleni. 

Baca juga : Kembangkan UMKM, Pertamina Sumbangsel Dukung Kampung Wisata di Sugihwaras

Di Unwira, Johnny  meresmikan Gedung Rektorat St. Arnoldus Janssen dan Aula Sta. Maria Imaculata Unika Widya Mandira Kupang.  

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Menkominfo dan penandatanganan prasasti oleh Menkominfo dan Uskup Agung Kupang. 

Johnny Civitas Akademika Unwira untuk mengadopsi dan mengadaptasi teknologi digital didalamnya. Karena teknologi digital telah menjadi bagian dari kehidupan manusia dan kebutuhan tenaga kerja bertalenta digital sangat dibutuhkan kedepannya. 

Acara dilanjutkan dengan Ibadat pemberkatan kedua gedung ini yang dipimpin langsung oleh Uskup Agung Kupang, dan diikuti dengan sambutan-sambutan. 

Turut hadir dalam acara peresmian dan pemberkatan kedua gedung itu, Wakil Gubernur NTT Josef Naisoi, Stafsus Menkominfo Bidang Komunikasi Politik Philip Gobang, Wakil Bupati kabupaten Kupang Jerry Manafe, Rektor Unwira P. Philipus Tule, Ketua Yanpenkar P. Yulius Yasinto, serta segenap civitas akademika Unwira Kupang. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/Djoko Sardjono

Sambut HUT Humas Polri, Polres Klaten Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

👤Djoko Sardjono 🕔Senin 02 Oktober 2023, 23:01 WIB
Kegiatan bakti kesehatan donor darah diselenggarakan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-72 Humas Polri. Humas Polri presisi untuk...
Dok. Crivisaya

Alumni Unsri dan Unila Adakan Senam Zumba di Kabupaten Lampung Selatan

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 02 Oktober 2023, 22:38 WIB
Koordinator Crivisaya, Alvin Alyonni mengungkapkan pentingnya gerakan kesehatan masyarakat untuk menjaga masyarakat dari penyakit yang...
MI/Solmi Suhar

Dahlan Iskan Penuhi Panggilan Polda Jambi Sebagai Saksi Kasus Korupsi PTPN VI

👤Solmi 🕔Senin 02 Oktober 2023, 21:51 WIB
"Kedatangan Pak Dahlan Iskan, terkait kasus akuisisi PT Maji oleh BUMN PTPN VI tahun 2014. Jadi saat itu, Pak Dahlan Menteri...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

MI TV

Selengkapnya

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya