Selasa 22 Februari 2022, 22:31 WIB

Resmi Beroperasi Penuh, Rapha Theresia Jambi Siap Mendukung Pemerintah sebagai RS Pelayanan Covid-19 

Mediaindonesia.com | Nusantara
Resmi Beroperasi Penuh, Rapha Theresia Jambi Siap Mendukung Pemerintah sebagai RS Pelayanan Covid-19 

Dok. Pribadi
RS Rapha heresia Jambi

 

RUMAH Sakit Rapha Theresia Resmi beroperasi penuh dan siap memberikan pelayanan kesehatan bermutu tinggi bagi seluruh masyarakat Jambi. 

Walikota Jambi Syarif Fasha berharap kehadiran RS Rapha Theresia membuat warga Jambi tidak perlu lagi berobat keluar (negri), dan yakin bahwa RS Rapha Theresia mampu melayani sesuai dengan standar nasional maupun internasional. 

"Tadi disampaikan juga oleh pimpinan Rumah Sakit, bahwa RS Rapha Theresia juga sudah menyiapkan perawatan Covid-19 di Kota Jambi. Meskipun kota Jambi kasus Covidnya melonjak, kami pemerintah bersama seluruh stakeholders, Satgas Covid-19 dibantu Forkompinda dan semua pelaku pelaku usaha kesehatan, insya Allah masih mampu untuk melayani penanganan Covid-19" ujar Syarif. 

Direktur RS Rapha Theresia Jambi Natalia Sentosa mengatakan, visi RS Rapha Theresia Jambi adalah untuk menjadi penyedia solusi kesehatan pilihan masyarakat Jambi dengan memprioritaskan keselamatan pasien, melalui pelayanan yang EMPATIK dan berkualitas tinggi. 

“Kami menyediakan beragam Fasilitas dan Layanan Kesehatan Unggulan, seperti IGD dan Ambulans Standar 119 yang siaga 24 jam, layanan diagnostik dengan CT Scan 128 Slices, layanan Hemodialisa, ICU dan NICU yang dilengkapi ruang isolasi, Ruang Operasi Modular dengan sistem filtrasi HEPA yang menghasilkan 100% udara bersih, serta Kolam Hidroterapi pertama dan satu-satunya di provinsi Jambi untuk memaksimalkan layanan rehabilitasi medis” ujar Natalia. 

Dibangun di lahan seluas ±7.000 m2 serta beroperasi di gedung 6 lantai seluas ±12.250 m2, RS Rapha Theresia Jambi adalah salah satu Rumah Sakit terbesar di Jambi. Rumah Sakit yang berlokasi di Jalan Kardinal J. Darmojuwono (Lingkar Selatan), Kenali Asam Bawah, Kota Baru ini dilengkapi dengan Fasilitas Rawat Inap Modern berkapasitas 116 bed, mulai dari kelas VVIP, VIP, kelas 1, kelas 2, hingga kelas 3 

Baca juga : Buka Rakerda Papdesi NTB, Ganjar Ingatkan Transparansi dan Integritas

Untuk pelayanan Rawat Jalan, RS Rapha Theresia Jambi memiliki 15 Klinik Spesialisasi yang digawangi 23 Dokter Spesialis berpengalaman, antara lain spesialis Obgyn, Anak, Gizi, Penyakit Dalam, Jantung, Syaraf, Mata, THT, Gigi, Radiologi serta Rehabilitasi Medis. 

Natalia menambahkan, di masa pandemi ini RS Rapha Theresia Jambi juga siap mendukung pemerintah sebagai Rumah Sakit Pelayanan Covid-19. 

“Kami menyiapkan satu lantai khusus untuk perawatan isolasi Covid-19 berkapasitas 30 bed, dimana 2 diantaranya berfungsi sebagai ICU khusus Covid-19 lengkap dengan dukungan ventilator. Kami siap membantu pemerintah melayani masyarakat secepatnya, apabila penetapan sebagai Rumah Sakit Pelayanan Covid 19 melalui SK Gubernur Jambi sudah turun,” ungkap Natalia. 

Ke depannya RS Rapha Theresia Jambi juga akan terus berupaya mengembangkan Layanan Unggulan yang lebih beragam seperti Trauma & Tumor Center. 

“Tercapainya peresmian Rumah Sakit ini tentunya adalah berkat dari Tuhan Yang Maha Esa, serta dukungan dari banyak pihak, terutama dari Bapak Walikota. Kami mohon doa restu serta dukungannya agar karya pelayanan kami dapat berkembang bersama-sama dengan semua pihak, serta menjadi kebanggaan masyarakat Jambi,” ujar Natalia. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok. Mutuagung Lestari

Perluas Jasa Uji Kualitas Lingkungan, Mutuagung Lestari Resmikan Laboratorium di Pontianak

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:41 WIB
Saat ini, PT Mutuagung Lestari memiliki lima cabang laboratorium lingkungan yang berada di Samarinda, Pekanbaru, Pangkalan Bun, Medan dan...
DOK MI.

Polda Jambi Tangkap Lima Pelaku Penyimpangan Distribusi BBM Subsidi

👤Solmi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:30 WIB
Mereka ialah dua operator APMS Andi, 42, dan Kodri, 46, tiga pembeli penampung atas nama Zulfala, Jumino, dan...
DOK MI.

Banjir di Desa Podenura Nagekeo Rusak Jalan Nangaroro-Maunori

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:20 WIB
Banyak pengguna jalan dari arah Kecamatan Keo Tengah terjebak di Desa Podenura karena banjir. Akibat banjir yang sudah meluap, satu kios...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya