Jumat 18 Februari 2022, 18:19 WIB

Siswa 6-11 Tahun Belum Divaksin di Pekanbaru Dilarang Ikut PTM

Ant | Nusantara
Siswa 6-11 Tahun Belum Divaksin di Pekanbaru Dilarang Ikut PTM

Antara
Ilustrasi pembelajaran tatap muka

 

DINAS Pendidikan Kota Pekanbaru, Riau menerbitkan Surat Edaran (SE) tentang Pelaksanaan Tatap Muka Masa Pandemi COVID-19 yang memuat bahwa anak usia 6-11 tahun yang belum divaksin dilarang mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM).

"Larangan ini dalam upaya melindungi masyarakat dari penyebaran wabah COVID-19 dan pemerintah telah menyelenggarakan vaksinasi bagi masyarakat dan peserta didik usia 6-11 tahun," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismadri Ilyas, Jumat (18/2)

Dia mengatakan, guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan dan cakupan vaksinasi COVID-19 maka perlu beberapa hal disampaikan kepada peserta didik.

Ia menyebutkan, dalam rangka mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah diharapkan kepada para kepala PAUD hingga SMP untuk mengimbau para orang tua/wali murid agar peserta didik melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua. Terutama bagi anak usia 6-11 tahun.

"Kegiatan belajar mengajar di sekolah melalui tatap muka hanya dapat diikuti oleh peserta didik yang telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan kedua," katanya.

Namun bagi peserta didik yang belum divaksin, katanya, baik untuk dosis pertama dan kedua maka kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring/zoom meeting.

Karenanya setiap sekolah melaporkan perkembangan jumlah peserta didik yang melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dan melalui daring/zoom meeting itu, sebagai laporan dan evaluasi kegiatan.

"Seluruh kegiatan tersebut perlu dievaluasi agar kita bisa mengambil tindakan selanjutnya khususnya mendukung cakupan anak, kendalanya dan solusinya," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

Ist

Penegakan Hukum Pengambilan Mata Air Tanpa Izin Harus Disegerakan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 16:06 WIB
Direktur Lingkar Madani Indonesia Ray Rangkuti bahkan mengingatkan, law enforcement harus disegerakan, guna menjaga dan melindungi hak...
MI/HO

Emak-Emak Kendal Ramaikan Lomba Futsal bersama Teman Sandi

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 12:23 WIB
Teman Sandi berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membangkitkan semangat warga dan tentunya dapat mengajak masyarakat lebih...
MI/HO

Gelar Hackathon di Surabaya, Sahabat Ganjar Lanjut Cari Talenta Inovatif

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 12:17 WIB
Hackathon merupakan event kompetisi teknologi yang ditujukan untuk mahasiswa/i diseluruh penjuru Indonesia dengan tujuan menggali peran...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya