Rabu 02 Februari 2022, 17:01 WIB

Jembatan Musi II Segera Dibuka Kembali

Dwi Apriani | Nusantara
Jembatan Musi II Segera Dibuka Kembali

MI/Dwi Apriani
Jembatan Musi II, Palembang, Sumsel akan kembali dibuka dalam waktu dekat.

 

HINGGA kini Jembatan Musi II Palembang, Sumatera Selatan masih dalam pengerjaan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Selatan. Namun ditargetkan beberapa hari yang akan datang, proyek Jembatan Musi II Palembang akan segera selesai dan dibuka kembali.

Jembatan ini sendiri sejak pertengahan tahun lalu sudah ditutup untuk perbaikan. Perbaikan jembatan dilakukan karena usia jembatan yang sudah puluhan tahun dan dinilai perlu perbaikan ekstra.

Awalnya perbaikan Jembatan Musi II Palembang yang lama ini diyakini akan selesai di akhir 2021, namun kini ditargetkan di awal Februari sudah selesai dikerjakan. "Untuk perbaikan Jembatan Musi II ditargetkan selesai awal Februari 2022 ini," kata Ketua Tim Pelaksana Harian Proyek KPBU, Perwira Menggala Wicaksana.

Menurut Wira, pihaknya menargetkan ke Badan Usaha Pelaksana agar bisa menyelesaikan perbaikan Jembatan Musi II secepat mungkin. Untuk progresnya saat ini sudah 97 persen.

"Sisa pekerjaan tinggal pengaspalan saja yang Insha Allah akan kami laksanakan dalam 1-2 hari ini. Setelah itu Jembatan Musi II siap dibuka dan dilalui," ungkapnya.

Menurutnya, kalau secara kontrak proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) memang berakhir masa konstruksinya di 2023. "Namun itu untuk keseluruhan, kalau untuk Jembatan Musi II ini awal Februari ini bisa dilalui," ucapnya.

Selain Jembatan Musi II Palembang yang lama, Jembatan Keramasan Palembang lama di Jalan Mayjen Yusuf Singadekane, Palembang. "Begitu juga dengan Jembatan Keramasan yang bisa dibuka segera. Untuk Jembatan Keramasan, sama tinggal pengaspalan saja. Kami juga targetkan di minggu-minggu ini bisa open traffic," jelasnya. (OL-15)

Baca Juga

MI/Yusuf Riaman

MXGP Beri Dampak Positif Bagi UMKM Sumbawa

👤Yusuf Riaman 🕔Minggu 26 Juni 2022, 22:54 WIB
AJANG MXGP di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan angin segar bagi...
 ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Kemenkes Perkuat Layanan Kesehatan Primer di Lombok Barat

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 26 Juni 2022, 21:45 WIB
Semuanya harus bergerak bersama-sama tanpa arahan, melainkan harus aktif dan proaktif melakukan berbagai program kesehatan yang bermanfaat...
DOK/IBIS BANDUNG TRANS STUDIO

Ibis Music, Cara Hotel Ibis Mendukung Kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

👤Media Indonesia 🕔Minggu 26 Juni 2022, 21:15 WIB
Pertunjukan diselenggarakan Sabtu (25/6) di Ibis Bandung Trans...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya