Minggu 23 Januari 2022, 22:35 WIB

Personel Polda Kalsel mulai terima vaksin booster

Ant | Nusantara
Personel Polda Kalsel mulai terima vaksin booster

Antara
Ilustrasi

 

ANGGOTA Polda Kalimantan Selatan dan Polres jajaran mulai menerima vaksin dosis ketiga atau booster dengan sasaran 8.286 personel sebagaimana jumlah polisi di provinsi itu.

"Alhamdulilah booster sudah kami terima, pemberian terhadap anggota dilakukan secara bertahap sesuai kondisi penerima yang telah memenuhi kriteria," kata  Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso di Martapura, Minggu (23/1).

Diketahui pemberian dosis lanjutan atau booster untuk meningkatkan proteksi mengingat tingkat imunitas yang terbentuk dari vaksin yang sudah melebihi jangka waktu 6 bulan dapat mengalami penurunan secara signifikan.

Doni mengungkapkan pula vaksin booster yang diberikan kepada personelnya menggunakan jenis vaksin berbeda dengan vaksin primer dosis lengkap yang telah didapat sebelumnya.

Misalnya vaksin dosis lengkap jenis Sinovac maka diberikan vaksin AstraZeneca separuh dosis atau 0,25 ml atau vaksin Pfizer separuh dosis 0,15 ml.

Sedangkan vaksin primer AstraZeneca maka diberikan vaksin Moderna separuh dosis 0,25 ml atau Pfizer 0,15 ml.."Semoga dengan pemberian dosis ketiga ini membuat semua personel terlindungi dari COVID-19 apalagi adanya ancaman penularan varian Omicron membuat kita semua mesti lebih meningkatkan disiplin prokes," tandasnya. (OL-8)

Baca Juga

DOK MI

Status Gunung Merapi Masih Siaga

👤Widhoroso 🕔Senin 16 Mei 2022, 19:17 WIB
BALAI Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) masih mempertahankan status Gunung Merapi pada Level III atau...
DOK MI

Cegah Penyebaran PMK, Lamongan Sekat Pintu Masuk dan Tutup 2 Pasar Besar Hewan

👤M Yakub 🕔Senin 16 Mei 2022, 19:07 WIB
PEMKAB Lamongan Jawa Timur terus berupaya melakukan pencegahan dan percepatan penanganan kasus agar Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tidak...
ANTARA

BMKG Ingatkan Pihak Potensi Karhutla Di Sumsel

👤Dwi Apriani 🕔Senin 16 Mei 2022, 18:35 WIB
SUMATERA Selatan tengah dihadapkan dengan hawa panas, sehingga bisa berpotensi mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan di wilayah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya