Sabtu 22 Januari 2022, 06:58 WIB

Binda Kepri Kembali Gelar Vaksinasi Booster, Sasar 3.000 Jiwa

Hendri Kremer | Nusantara
Binda Kepri Kembali Gelar Vaksinasi Booster, Sasar 3.000 Jiwa

dok.humas
Binda Kepulauan Riau menggelar vaksinasi dosis ketiga atau booster di Maha Vihara Duta Maitreya, Kota Batam, Kepri menargetkan 3 ribu orang.

 

BADAN Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar vaksinasi dosis ketiga atau booster di Maha Vihara Duta Maitreya, Kota Batam. Dalam kegiatan ini, sebanyak 3.000 jiwa ditargetkan mendapat dosis booster.

Kabinda Kepri Brigjen Pol Gumay menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi booster terbuka untuk umum. Khususnya masyarakat berusia di atas 18 tahun yang telah menerima dosis lengkap vaksin enam bulan sebelumnya.

"Vaksin booster jenis pfizer dan moderna akan diberikan kepada masyarakat yang telah menerima dosis lengkap vaksin sinovac dan astrazeneca sesuai dosis yang ditetapkan pemerintah," kata Gumay dalam keterangannya, Sabtu (22/1/2022).

Gumay menambahkan, pihaknya menggandeng Yayasan Pancaran Maitri, PSMTI, dan Dinas Kesehatan Batam pada gelaran vaksinasi ini. Dia mengatakan, Binda Kepri akan terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk menyukseskan program vaksinasi di tengah pandemi COVID-19.

"Sesuai dengan arahan Presiden RI, vaksinasi COVID-19 akan diberikan kepada masyarakat secara gratis, termasuk vaksin booster untuk membentuk kekebalan populasi dalam mencegah penyebaran COVID-19," terangnya.

Gumay berharap, masyarakat Kepri bisa segera mendapatkan dosis vaksin booster. Dia mengimbau masyarakat mendaftar vaksinasi, baik secara online maupun offline.

"Diharapkan kepada seluruh masyarakat yang telah mendapat dosis lengkap vaksin untuk segera mendaftar, baik online maupun offline langsung di lokasi untuk mendapat vaksin booster," tuturnya.

Diketahui, capaian vaksinasi booster wilayah Kepri per Kamis (20/1/2022) mencapai 2,32 persen atau 31.806 orang. Khusus Batam, capaian vaksinasi booster mencapai 2,07 persen atau 16.327 orang dari total target sasaran berusia di atas 18 tahun sebanyak 789.451 orang. (OL-13)

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Desa Tilang Nikahkan Ratusan Pasangan secara Gratis

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 17 Mei 2022, 12:22 WIB
"Tahun ini ada sekitar 111 pasangan akan kita nikahkan secara bertahap. Proses pembiayaan pernikahan ditanggung oleh desa melalui...
Antara/Galih Pradipta.

Era Jokowi Dinilai Beri Banyak Ruang bagi Pengusaha Milenial

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 10:55 WIB
Di sisi lain, era digital juga semakin membuka ruang bagi pengusaha muda untuk mengakses dukungan teknologi dalam menjalankan...
MI/Gabriel langga

Pelaku Usaha Nilai Sektor Riil di NTT Belum Digarap Serius

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 17 Mei 2022, 10:35 WIB
KALAU NTT mau keluar dari kemiskinan itu wajib punya sektor riil minimal 50 persen.  Hanya dengan sektor riil maka NTT bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya