Kamis 20 Januari 2022, 22:38 WIB

Polisi Tangkap Kakek Bejat Pencabul Balita di Tasikmalaya

Kristiadi | Nusantara
Polisi Tangkap Kakek Bejat Pencabul Balita di Tasikmalaya

Medcom
Ilustrasi

 

SATUAN Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya Kota, Jawa Barat menangkap seorang kakek bernisial Ent, 77, warga Leuwianyar, Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya. Pria berusia 77 tahun itu diduga telah melakukan pencabulan seorang balita yang masih berusia 4 tahun.

Paur Humas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Jajang Kurniawan mengatakan penangkapan dilakukan setelah adanya laporan dari orang tua korban. "Saat ini, polisi masih menangani kasus ini," jelasnya, Kamis (20/1).

Keterangan yang dihimpun menyebut aksi bejat tersebut dilakukan pelaku Sabtu (15/1) sekitar pukul 20.00 WIB. Aksi itu dilakukan pelaku saat korban yang merupakan akan kembar sedang tidur.

Terkait kasus ini, founder Yayasan Taman Jingga Ipa Zumrotul Falihah mengatakan pihaknya mendapatkan informasi dari seorang warga bahwa anaknya telah mengeluhkan buang air kecil merasakan sakit pada area sensitif hingga langsung membawa anak tersebut ke bidan. Korban kemudian dibawa ke RSUD dr Soekardjo untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Awalnya korban mengeluhkan rasa sakit ketika buang air kecil dan ayahnya mengira hanya sakit biasa. Tetapi korban mengatakan ada seorang Abah (kakek) masuk ke dalam rumah," katanya.

"Kami membantu keluarga korban melaporkan atas kejadian tersebut ke Polres Tasikmalaya Kota karena perbuatan yang dilakukan pelaku melanggar perlindungan anak di bawah umur. Kami berharap kepolisian memproses perbuatan kasus ini," ujarnya. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/Apul Iskandar

Tanggapi Pengaduan Masyarakat, Pemkab Dairi Hadirkan Sidumasda

👤Apul Iskandar 🕔Rabu 25 Mei 2022, 14:14 WIB
Bupati Sidikalang Eddy Keleng Ate Berutu mengungkapkan berbagai keluhan dari masyarakat harus ditanggapi di tengah perkembangan teknologi...
MI/Apul Iskandar

Cegah Penyebaran PMK, Kapolda Sumut Sidak Peternakan Sapi

👤Apul Iskandar 🕔Rabu 25 Mei 2022, 14:12 WIB
Setibanya di lokasi Kapolda Sumut beserta rombongan langsung mengecek kondisi sapi milik masyarakat untuk memastikan hewan ternak itu dalam...
MI/Arnoldus Dhae

Tak Lewati Daerah Wabah PMK, 289 Ekor Sapi Bali Siap Menuju Jakarta

👤Arnoldus Dhae 🕔Rabu 25 Mei 2022, 14:01 WIB
Sebelum diberangkatkan, sapi-sapi ini menjalani masa karantina selama 14 hari untuk memastikan tidak adanya gejala klinis...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya