Rabu 19 Januari 2022, 20:12 WIB

Sulteng Mulai Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun

M Taufan SP Bustan | Nusantara
Sulteng Mulai Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Sulawesi Tengah, memulai penyuntikkan vaksin Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di provinsi itu. Penyuntikkan vaksin untuk anak itu ditandai dengan Surat Edaran Gubernur bertanggal 17 Januari 2021 tentang tindak lanjut pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada usia 6-11 tahun dan penggunaan vaksin Covid-19 sinovac.

Kepala Dinas Kesehatan Sulteng, I Komang Sujendra mengatakan, dalam surat tersebut, disebutkan bahwa vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun telah dapat dilaksanakan di seluruh kabupaten dan kota di Sulteng. "Vaksinasi tersebut dilakukan menggunakan vaksin produksi Sinovac," terangnya.  

I Komang menyebutkan, vaksinasi tersebut dilakukan dengan prosedur yang mengacu pada standar surat keputusan Menkes nomor HK 01.07/MENKES/6688/2021 tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun.  "Jadi tidak asal vaksin karena sudah ada acuan," ujarnya.  

I Komang mengaku, meski vaksinasi anak tersebut sudah berjalan, namun belum bisa dilakukan serentak di semua kabupaten dan kota Sulteng.  "Jadi vaksinasinya dilakukan secara bertahap," tegasnya.  

Hingga saat ini ada beberapa daerah yang telah memulai vaksinasi untuk sasaran usia 6-11 tahun, seperti Kabupaten Sigi dan Kabupaten Banggai. "Setelah dua kabupaten itu, baru lanjut lagi ke daerah lainnya," tandas I Komang.  

Untuk melaksanakan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun, tiap daerah disyaratkan telah melakukan vaksinasi dosis pertama dengan capaian minimal 70 persen dan vaksinasi untuk lansia mencapai minimal 60m persen. (OL-15)

Baca Juga

DOK MI.

Ingin Ambil Perhiasan, Seorang Cucu Bunuh Nenek 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:42 WIB
Personel mencari keberadaan barang bukti dan berhasil menemukan berupa satu kalung emas, dua cincin emas, satu dompet, dan uang tunai...
DOK MI.

Polisi Aceh Tangkap Residivis Pemerkosa Anak di Bawah Umur

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:34 WIB
Kasus ini berawal saat pelaku NAS bertemu dengan korban yang sedang memotong ambal yang tidak digunakan lagi dekat rumah...
DOK MI.

Banjir Terjang 11 Desa di Kabupaten Probolinggo

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:18 WIB
Di Desa Gending ada dua dusun yang terdampak banjir yakni Krajan sebanyak tercatat sebanyak 140 keluarga terdampak banjir genangan dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya