Rabu 19 Januari 2022, 17:41 WIB

Relokasi PKL Malioboro Jalan Terus

Ardi Teristi | Nusantara
Relokasi PKL Malioboro Jalan Terus

MI/Ardi Teristi
Lokasi yang akan ditempati PKL Jalan Malioboro, Yogyakarta.

 

SEKDA DIY, Kadarmanta Baskara Aji menegaskan relokasi PKL Malioboro tetap berjalan sesuai rencana. Ia menegaskan, pihaknya tidak masalah jika relokasi tersebut mundur dalam hitungan hari.

"(Relokasi) tetap jalan terus. Kita mundur 2-3 hari tidak ada masalah. Diharapkan pada Februari 2022, relokasi PKL Malioboro bisa selesai," kata Baskara Aji. .

Ia menyatakan, relokasi akan dilakukan secara berahap. Proses relokasi akan dimulai minggu depan, sekitar tanggal 24 Januari 2022. Penentuan tempatnya dibagi melalui undian.

Setelah semua PKL dapat lokasi tempat yang baru, pemindahan dagangan dilakukan secara sebagian. "Tidak mungkin kan semua dipindah secara bersamaan karena butuh waktu," kata dia.

Baskara Aji menyebut, jumlah PKL di sepanjang Malioboro yang dipindah, baik di sisi Timur dan Barat, berjumlah hampir 2.000. Ia menegaskan, keuntungan dari tempat jualan yang baru adalah para PKL tidak perlu memindah-mindah gerobak dagangannya. Mereka juga tidak perlu pasang-bongkar tenda untuk berjualan dan status tempat berjualannya juga legal. "Saya kira kenyamanan tempat berjualan akan lebih baik," papar dia.

Para PKL Malioboro rencananya akan dipindah di lahan bekas Dinas Pariwisata DIY dan bekas bangunan Bioskop Indra. Kedua tempat tersebut masih berada di Jalan Malioboro.

Dari pantauan Media Indonesia di lahan bekas Kantor Dinas Pariwisata, Rabu (19/1), para pekerja tampak masih menyelesaikan tahap  akhir pembangunan. Beberapa PKL pun tampak mengukur luas lapak dengan  gerobak. (OL-15)

Baca Juga

DOK.BNPT

Duta Damai Dunia Maya BNPT Tambah Amunisi Lawan Propaganda Terorisme

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 20:15 WIB
Melawan propaganda radikalisme dan terorisme di dunia membutuhkan kalangan generasi yang cerdas teknologi, visioner, kreatif, inovatif, dan...
Antara/Aji Styawan

Singgung Giant Sea Wall, Pemerintah Diminta Serius Tangani Rob Semarang

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 26 Mei 2022, 20:13 WIB
"Kalau berjalan proyek ini, berapa besar biayanya dan siapa yang membangun? Apakah dijamin pemerintah pusat atau menjadi tanggung...
 ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

APP Sinar Mas Dukung Modifikasi Cuaca di Sumsel dan Jambi

👤Dwi Apriani 🕔Kamis 26 Mei 2022, 20:10 WIB
APP Sinar Mas sudah ikut aktif dalam upaya modifikasi cuaca selama dua tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya