Selasa 11 Januari 2022, 15:50 WIB

Dalam 2 Pekan, Vaksinasi Anak di Kudus Capai 55 Persen

Jamaah | Nusantara
Dalam 2 Pekan, Vaksinasi Anak di Kudus Capai 55 Persen

MI/Jamaah
Anak divaksin.

 

PEKAN kedua vaksinasi anak di Kabupaten Kudus pada Senin (27/12/2021), Dinas Kesehatan Kudus  terus mengejar target vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi dilakukan secara mobile langsung ke sekolah dalam maksimalkan peserta vaksinasi.

Seperti yang dilakukan vaksinasi anak di SD 2 Bacin, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Selasa (11/1/2022) pagi. Secara bergantian dengan tertib peserta vaksinasi anak disuntik vaksin jenis Sinovac.

Bupati Kudus Hartopo dalam kunjungannya di SD 2 Bacin mengatakan, vaksinasi anak di Kudus terus dipercepat. Pada Senin (10/1), dikatakan Hartopo, capaian vaksin telah mencapai 55,22% dari total target capaian sebanyak 79.072 anak.

"Untuk capaian per kemarin, sudah ada sebanyak 43.667 anak yang telah menerima vaksin," kata Hartopo usai kunjungannya di SD 2 Bacin.

Dalam percepatan vaksinasi anak, pihaknya juga memastikan stok vaksin agar percepatan juga diimbangi ketersedian vaksin aman. Selain itu, juga menyiapkan vaksin agar tidak kedaluwarsa.

"Vaksinator dari berbagai fasilitas kesehatan juga terus dikerahkan untuk vaksinasi anak ini. Pokoknya kami genjot terus agar capaiannya bisa lebih maksimal lagi," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus dr Andini Aridewi mengatakan, percepatan vaksinasi anak tidak mengganggu vaksinasi yang lain. Vaksinasi kelompok yang lain kini juga masih terus dilakukan percepatan.

Hingga kini vaksinasi anak masih aman, belum ditemukan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) berat pada anak usia 6-11 tahun di Kudus. Hanya dari tim dilaporkan KIPI seperti gatal-gatal di seputaran area penyutikan vaksin. "Yang paling parah sejauh ini hanya itu. Namun ini juga masuk KIPI ringan karena bentol-bentol saja,'' ujar dr. Andini. (JA/OL-10)

Baca Juga

dok.humas jasa raharja

Jasa Raharja Beri Dana Santunan Korban Kecelakaan Maut di Balikpapan

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 24 Januari 2022, 11:25 WIB
PT Jasa Raharja memberikan dana santunan kepada para korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut di Balikpapan, Kalimantan Timur...
MI/Solmi

Lima Orang Tewas Hirup Gas Beracun di Lambung Kapal

👤Solmi 🕔Senin 24 Januari 2022, 11:15 WIB
LIMA orang meninggal dunia, satu orang dirawat akibat menghirup gas beracun di lambung kapal tongkang bermuatan kopra milik PT Kurnia...
MI/Tosiani

Pendakian Sindoro Jalur Kledung Masih Ditutup untuk Konservasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 24 Januari 2022, 11:08 WIB
Penutupan jalur pendakian Gunung Sindoro via Kledung dilakukan sejak 3 Januari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya