Senin 03 Januari 2022, 15:05 WIB

Pemkot Palembang Berlakukan Jam Kerja Baru Bagi ASN

Dwi Apriani | Nusantara
Pemkot Palembang Berlakukan Jam Kerja Baru Bagi ASN

MI/Dwi Apriani
Wali Kota Palembang Harnojoyo memimpin apel perdana di tahun 2022, bertempat di pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Senin (3/1/2022).

 

PEMERINTAH Kota Palembang memberlakukan jam kerja bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkupnya mulai hari ini, Senin (3/1/2022). Hal itu sesuai dengan surat edaran nomor : 5904/SE/BKPSDM-V/2021 yang mengatur jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Palembang. 

Dalam surat edaran tersebut jam kerja ASN di lingkungan Pemkot Palembang yakni mulai hari Senin-Kamis masuk dan pulang kerja pukul 07.30-17.00 WIB dan untuk istirahat pukul 12.00-12.30 WIB.

Lalu untuk hari Jumat masuk dan pulang kerja pukul 07.30-17.00 WIB dan untuk istirahat pukul 12.00-13.00 WIB. Di samping waktu kerja, surat edaran tersebut juga berisi sejumlah aturan yang segera diterapkan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

''Aturan ini dikeluarkan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 900-4700 Tahun 2020 tentang Tata Cara Persetujuan Menteri Dalam Negeri terhadap Penambahan Penghasilan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah,'' ujar Sekda Kota Palembang Ratu Dewa.

Dalam surat edaran itu, lanjut Dewa, para Kepala OPD atau Kepala Dinas bertanggung jawab mengatur penugasan pegawainya yang ditetapkan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

''Prinsipnya, kita berharap seluruh ASN di lingkup Pemkot Palembang patuh dan berpedoman kepada protokol kesehatan yang dikeluarkan. Termasuk Perwali Wali Kota Palembang, namun tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat,'' jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Palembang Harnojoyo menegaskan kepada seluruh pegawai ASN untuk konsisten menjalankan kedisiplinan serta mengutamakan sistem pelayanan kepada masyarakat. Ia minta para ASN agar meningkatkan kedisiplinan serta kualitas kinerja ASN diiringi juga dengan pemberian tambahan penghasilan pegawai atau TPP pegawai negeri sipil bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan motivasi kerja dan disiplin kerja.

"Pemberian TPP dimaksud dapat mewujudkan pemerintah yang bersih dan penciptanya pelayanan publik yang lebih baik bagi masyarakat kota Palembang," pungkasnya. (DW/OL-10)

Baca Juga

dok.Ist

Jawara Sumedang Dukung Sandiaga Jadi Presiden

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:28 WIB
PARA relawan Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Uno memberikan pelatihan budidaya tambak ikan di Waduk Jatigede, Desa Tarjunajaya...
Dok. PT SIS

Maksimalkan Potensi Bahari, Suzuki Marine Resmikan DIler Baru di Makassar

👤Ihfa Firdausya 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:37 WIB
“Sulawesi Selatan adalah salah satu daerah yang memiliki potensi bahari yang besar. Untuk memaksimalkan potensi tersebut, kami hadir...
Ist

Cegah PMK di Lampung, Apkasi Usulkan Stop Pasokan Sapi dari Luar Daerah

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:10 WIB
Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama para Bupati se-Provinsi Lampung sepakat bahwa penanganan virus PMK pada ternak ini...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya