Sabtu 25 Desember 2021, 15:05 WIB

51 Narapidana di Sumsel Terima Remisi Natal

Dwi Apriani | Nusantara
51 Narapidana di Sumsel Terima Remisi Natal

Antara
Ilustrasi

 

REMISI menjadi hadiah bagi warga binaan atau narapidana di momen Natal. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumsel memberikan remisi khusus perayaan Natal 2021 kepada sebanyak 51 yang narapidana berasal dari 15 lembaga pemasyarakatan (lapas) dan Rutan di jajaran Kanwil.

Remisi Khusus hari keagamaan yang diberikan kepada narapidana pemeluk Agama Katolik dan Protestan atau yang sering disebut remisi Khusus Natal. Remisi tersebut diberikan untuk 50 orang mendapatkan Remisi Khusus I  dan satu orang mendapat remisi langsung bebas.

Menurut Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Dedi Mulyadi, remisi Natal hanya diberikan terhadap narapidana dari kalangan Nasrani yang telah memenuhi persyaratan serta berkelakuan baik selama menjalani masa pidana.

''Pemberian pengurangan masa pidana/remisi merupakan salah satu hak dari warga binaan pemasyarakatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, yang mana mereka sudah memenuhi persyaratan administratif dan substantif salah satunya ialah menunjukkan perilaku yang baik selama mereka menjalani pidana di Lapas/Rutan,'' kata Dedi Mulyadi, Sabtu (25/12).

Ia menjelaskan, besaran remisinya tergantung pada masa hukuman narapidana yang telah dijalani. Remisi yang diusulkan Kanwil Kemenkumham Sumsel diberikan paling lama 2 bulan dan paling rendah 15 hari. (DW/OL-10)

Baca Juga

Antara/Galih Pradipta.

Era Jokowi Dinilai Beri Banyak Ruang bagi Pengusaha Milenial

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 10:55 WIB
Di sisi lain, era digital juga semakin membuka ruang bagi pengusaha muda untuk mengakses dukungan teknologi dalam menjalankan...
MI/Gabriel langga

Pelaku Usaha Nilai Sektor Riil di NTT Belum Digarap Serius

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 17 Mei 2022, 10:35 WIB
KALAU NTT mau keluar dari kemiskinan itu wajib punya sektor riil minimal 50 persen.  Hanya dengan sektor riil maka NTT bisa...
MI/Benny Bastiandi

Serangan Hama Tungro di Kalsel Terus Meluas

👤Denny Susanto 🕔Selasa 17 Mei 2022, 09:40 WIB
SERANGAN hama tungro yang melanda areal tanaman padi di Provinsi Kalimantan Selatan sejak beberapa pekan terakhir kian meluas dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya