Rabu 08 Desember 2021, 20:12 WIB

Polres Klaten Bantu Beras Masyarakat Terdampak Covid-19

Djoko Sardjono | Nusantara
Polres Klaten Bantu Beras Masyarakat Terdampak Covid-19

MI/Djoko Sardjono
Wakapolres Kompol Sumiarta menyerahkan paket beras kepada warga Desa Kaligawe, Klaten.

 

KEPOLISIAN Resor Klaten, Jawa Tengah, kembali menggelar kegiatan bakti sosial, Rabu (8/12). Bakti sosial kali ini diadakan di Desa Kaligawe, Kecamatan Pedan, dan Desa Jambukidul, Kecamatan Ceper.

Kegiatan baksos di Desa Kaligawe, Pedan, dipimpin Wakapolres Kompol Sumiarta. Sedangkan baksos di Desa Jambukidul, Ceper, dipimpin oleh Kepala Bagian SDM Polres Klaten, Kompol Endang Sulistyawati.

Baksos di Desa Kaligawe, yakni pemberian bantuan paket beras kepada 100 warga terdampak pandemi covid-19. Masing-masing mendapat 5 kilogram. Penyerahan secara simbolis oleh Wakapolres Kompol Sumiarta

Kepala Seksi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah, mengatakan baksos di Desa Kaligawe, Pedan, yakni pemberian bantuan paket beras untuk meringankan beban hidup warga terdampak pandemi covid-19.

Kemudian, baksos di Desa Jambukidul, Ceper, pemberian bantuan renovasi Masjid Baiturahman. Bantuan semen sebanyak 40 sak itu diserahkan kepada takmir masjid oleh Kompol Endang Sulistyawati.

Menurut Abdillah, pemberian bantuan material semen dengan harapan proses 
renovasi masjid di desa itu dapat segera diselesaikan dan kembali bisa digunakan warga untuk kegiatan keagamaan dan ibadah.

''Baksos yang digelar baik di Desa Kaligawe, Pedan, maupun Desa Jambukidul, Ceper, adalah bentuk atau wujud kepedulian jajaran Polres Klaten kepada warga masyarakat di masa pandemi covid-19,'' imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Sumiarta dan Kabag SDM Polres Klaten Endang Sulistyawati meminta masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, sekalipun pandemi sudah mereda.

''Untuk antisipasi dan pencegahan penularan covid-19, masyarakat juga diminta untuk waspada. Warga yang belum disuntik vaksin agar segera ikut vaksinasi. Selain itu, disiplin memakai masker,'' pungkasnya. (JS/OL-10)

Baca Juga

MI/Lilik Darmawan

Antisipasi Omikron, BIN Jateng Kembali Gelar Vaksinasi Massal

👤Lilik Darmawan 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 18:40 WIB
KASUS omikron telah masuk ke Jawa Tengah (Jateng). Karena itu, berbagai upaya terus dilakukan salah satunya yang dilaksanakan oleh Badan...
DOK MI

Keracunan Massal di Tasikmalaya Tewaskan Satu Orang

👤Kristiadi 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 17:53 WIB
KASUS keracunan makanan terhadap puluhan orang di Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (20/1), menelan korban...
AFP

Omikron Masuk Semarang, Pemkot Ambil Langkah Antisipatif

👤Akhmad Safuan 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 17:48 WIB
OMIKRON sudah masuk Kota Semarang, Jawa Tengah setelah enam warga terkonfirmasi covid-19 varian baru...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya