Senin 15 November 2021, 18:58 WIB

BWA Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Sintang

Widhoroso | Nusantara
BWA Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Sintang

DOK BWA
Badan Wakaf Al-Qur'an menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Sintang, Kalimantan Barat.

 

SEJAK pertengahan Oktober 2021, banjir merendam sekitar 21 ribu rumah di Sintang, Kalimantan Barat. Banjir berdampak kepada 24.552 KK atau sekitar 87.946 jiwa di 12 kecamatan.

Untuk meringankan beban korban banjir di Sintang, Badan Wakaf Al-Qur'an (BWA) menyalurkan bantuan melalui program Sedekah Kemanusiaan.
Karena luasnya wilayah yang terendam banjir, BWA harus fokus memilih salah satu diantaranya. Tim lapangan memfokuskan untuk menyalurkan bantuan di Kecamatan Tempunak.

"Kecamatan Tempunak sendiri cukup parah terdampak banjir dari meluapnya sungai kapuas, ditambah lokasinya yang berada di hilir Sungai Kapuas. Akses darat menuju lokasi terputus karena terendam banjir setinggi satu meter, sehingga bantuan dari pusat kota melalui kendaraan roda empat dan roda dua sekalipun sulit untuk menembus banjir, satu-satunya sarana yang dapat digunakan melalui angkutan sungai seperti kapal dan speed boat," ungkap Project Officer BWA Wahyu dalam keterangan yang diterima, Senin (15/11).

Bantuan sembako kali ini meliputi beras 1 ton, 50 karton mie instan, 240 ikan kaleng, 270 kg gula pasir, 400 liter minyak goreng, 112 kotak biskuit kemasan, 1 unit Genset, 120 liter BBM dan air mineral, juga bantuan pengisian air isi ulang 150 galon.

"Alhamdulillah bantuan tiba di lokasi dan warga menyambut baik dengan membantu mengangkat sembako dan melakukan packing sehingga dapat 400 paket sembako yang kemudian didistribusikan secara langsung menggunakan perahu ke rumah korban banjir,” jelas Wahyu.

Menurut Wahyu, curah hujan yang tinggi membuat kehidupan di Sintang masih belum normal. Untuk itu, pihaknya terbuka menerima penyaluran bantuan untuk para korban banjir Sintang.

Saparuddin Kepala Desa Nanga, Tempunak, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh tim BWA. "Kami mengucapakan terima kasih kepada para donatur, semoga amal baik diganjar berlipat lipat dari Allah SWT," tuturnya. (RO/OL-15)  

 

Baca Juga

MI/Apul Iskandar

Warga Pematangsiantar Keberatan Penagihan PBB Kedaluwarsa

👤Apul Iskandar 🕔Senin 04 Juli 2022, 13:57 WIB
Padahal menurutnya perda tersebut mengatur PBB yang sudah lebih dari 5 tahun tidak dapat lagi ditagih karena sudah kedaluwarsa apalagi...
MGN/Bambang Yulianto

3 Hektare Padi Siap Panen Rusak Terserang Hama Wereng

👤Bambang Yulianto (MGN), Yuchri Prabudi (SB) 🕔Senin 04 Juli 2022, 13:49 WIB
SELUAS tiga hektare tanaman padi di Desa Kedungrejo, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang siap panen rusak terserang...
Antara

Hewan Ternak Sembuh dari PMK di NTB Capai 28 Ribu Ekor

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 11:30 WIB
Angka kesembuhan hewan ternak dari serangan penyakit mulut dan kuku (PMK) di Nusa Tenggara Barat (NTB) meningkat hingga mencapai 28.132...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya