Rabu 03 November 2021, 18:28 WIB

Kota Malang Waspadai Potensi Gelombang Ketiga Covid-19

Bagus Suryo | Nusantara
Kota Malang Waspadai Potensi Gelombang Ketiga Covid-19

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kota Malang, Jawa Timur mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada meski kasus covid-19 menurun. Pasalnya potensi tinggi  penularan masih terjadi karena mal, objek wisata, dan tempat kuliner pada PPKM Level 2 ini mulai buka.

"Tetap cermat dan waspada karena ini fase krusial," tegas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang Nur Widianto, Rabu (3/11).

Nur yang juga juru bicara satgas covid-19 menjelaskan masyarakat tidak boleh lengah apalagi euforia secara berlebihan. "Saat kita mampu terus disiplin maka upaya memulihkan simpul-simpul ekonomi akan berjalan lancar," katanya.

Selain terus disiplin protokol kesehatan, upaya gerakan tracing, testing, treatment akan dilanjutkan sejalan dengan vaksinasi. Bahkan, Pemkot Malang mengoptimalkan penggunaan aplikasi peduli lindungi sebagai salah satu alat untuk mengontrol dan memonitor pergerakan orang  sekaligus mengetahui capaian sasaran vaksinasi.

Saat ini, percepatan vaksinasi terus digencarkan. Realisasi vaksinasi masyarakat umum dan rentan mencapai 482.680, dosis pertama 94,17% dan dosis kedua 71%.

Sedangkan monitoring dan evaluasi pelaksanaan PPKM Level 2 ke-1 pada 19 Oktober-1 November tercatat 64 kasus positif covid-19. Adapun tingkat keterisian tempat tidur menurun di rumah sakit, yaitu di ICU terisi 4 pasien atau 4,88% dari kapasitas 82 tempat tidur. Demikian juga ruang isolasi terisi 21 pasien atau 2,33% dari kapasitas 901 tempat tidur. Di  ruang IGD hanya terisi 1 pasien dari kapasitas 83 tempat tidur. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/Apul Iskandar

Tanggapi Pengaduan Masyarakat, Pemkab Dairi Hadirkan Sidumasda

👤Apul Iskandar 🕔Rabu 25 Mei 2022, 14:14 WIB
Bupati Sidikalang Eddy Keleng Ate Berutu mengungkapkan berbagai keluhan dari masyarakat harus ditanggapi di tengah perkembangan teknologi...
MI/Apul Iskandar

Cegah Penyebaran PMK, Kapolda Sumut Sidak Peternakan Sapi

👤Apul Iskandar 🕔Rabu 25 Mei 2022, 14:12 WIB
Setibanya di lokasi Kapolda Sumut beserta rombongan langsung mengecek kondisi sapi milik masyarakat untuk memastikan hewan ternak itu dalam...
MI/Arnoldus Dhae

Tak Lewati Daerah Wabah PMK, 289 Ekor Sapi Bali Siap Menuju Jakarta

👤Arnoldus Dhae 🕔Rabu 25 Mei 2022, 14:01 WIB
Sebelum diberangkatkan, sapi-sapi ini menjalani masa karantina selama 14 hari untuk memastikan tidak adanya gejala klinis...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya