Jumat 15 Oktober 2021, 07:32 WIB

Pantai Bebas Parapat Siap Dibuka Akhir November

Apul Iskandar | Nusantara
Pantai Bebas Parapat Siap Dibuka Akhir November

MI/Apul Sianturi
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, saat meninjau pembangunan proyek ruang terbuka publik pantai Parapat, Kamis (14/10)

 

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Simalungun, Sumatera Utara, mulai berbenah dan menggeliatkan industri pariwisata lokal di sekitar Kawasan Danau Toba Parapat. Dijadwalkan akhir November mendatang, pantai bebas Parapat dibuka untuk umum.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, sangat mengapresiasi proyek pembangunan ruang terbuka publik yang diselengarakan oleh Kementerian PUPR serta berharap dapat mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan.

"Saya berharap nantinya tempat ini dapat mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke kawasan destinasi wisata Simalungun, khususnya di Kota Turis Parapat," kata Radiapoh yang didampingi Ketua TP-PKK, Ratnawati Radiapoh
Sinaga saat meninjau proyek pembangunan ruang terbuka publik kota turis Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Kamis (14/10)

Pada kesempatan tersebut, Radiapoh mengajak seluruh masyarakat baik di Simalungun dan wilayah lain di Indonesia untuk berkunjung ke kota turis Parapat.

"Fasilitas ruang terbuka publik nantinya akan dibuka akhir Nopember ini dan gratis tentunya. Ruang terbuka ini, akan dapat dimanfaatkan pengunjung yang ingin sekedar mampir berselfi ria bersama keluarga," katanya.

Terkait penataan spot-spot di ruang publik dan juga dalam pencantuman pernak pernik budaya lokal Radiapoh meminta konsultan dan pekerja ruang terbuka agar berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Simalungun.

Selain itu, Radiapoh juga berharap agar penataan kawasan wisata Danau Toba Parapat, bisa terus dilakukan. Spot-spot wisata di kawasan tersebut bisa terintegrasi agar para wisatawan benar-benar nyaman saat berada di kota turis Parapat.

"Pembangunan ruang publik pantai bebas parapat, luar biasa. Ini kita harapkan nantinya bisa menarik minat para wisatawan untuk datang ke Danau Toba Parapat. Tentunya, atas doa kita bersama supaya pandemi Covid 19, segera berakhir," kata Radiapoh. (OL-13)

Baca Juga: Pelajar Dirangkul untuk Ceritakan Nasib Hutan Jambi Lewat Foto

 

Baca Juga

MI/ Andri Widiyanto

Tiga Kabupaten di Sulbar Tidak Punya Pasien Korona di RS

👤Ant 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 23:58 WIB
'Semoga kondisi tersebut bertahan sehingga protokol kesehatan dan vaksinasi harus terus dijalankan pemerintah,"...
Antara

Vaksinasi Lansia di Indramayu Baru 17 persen

👤Ant 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 22:58 WIB
Pasalnya, stok vaksin belum memenuhi...
Dok Kominfo

Pelatihan Active Selling, Agar UMKM Maluku Utara Moncer di Pasar Daring  

👤Iis Zatnika 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 21:59 WIB
Pelatihan diberikan daring dan luring dilakukan para fasilitator di setiap...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya