Rabu 13 Oktober 2021, 15:22 WIB

Cianjur Terus Kejar Target 50 Ribu Dosis Vaksin Per Hari

Benny Bastiandy/Budi Kansil | Nusantara
Cianjur Terus Kejar Target 50 Ribu Dosis Vaksin Per Hari

DOK MI
Ilustrasi

 

KABUPATEN Cianjur, Jawa Barat, terus mengejar target cakupan harian vaksinasi covid-19 sebanyak 50 ribu dosis per hari. Namun saat ini baru terpenuhi di kisaran 18 ribu dosis per hari.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Irvan Nur Fauzy, menerangkan rata-rata penaikan cakupan harian vaksinasi covid-19 di kisaran 0,7%. Ia mengaku cakupan tersebut sebetulnya belum memenuhi target yang diinginkan sebagai upaya mendorong perbaikan penilaian level PPKM di Kabupaten Cianjur.

"Rata-rata cakupan vaksinasi kita baru 18 ribuan dosis per hari. Kalau Pak Bupati inginnya 50 ribu dosis per hari," terang Irvan, Rabu (13/10).

Ia tak memungkiri bukan perkara mudah bisa mencapai target 50 ribu dosis per hari. Apalagi dengan cakupan sasaran yang relatif sangat banyak, mencapai 1,9 juta jiwa. "Tapi kita terus mencari pola yang paling bagus," jelasnya.

Sebetulnya, lanjut Irvan, cakupan harian vaksinasi covid-19 yang bisa menjangkau 18 ribu suntikan dosis sudah cukup bagus. Tapi terus diupayakan targetnya bisa meningkat di setiap pekan. "Kita upayan naikkan lagi sampai 25 ribu dosis di akhir minggu ini," tutur Irvan.

Karena itu, sebut Irvan, beberapa potensi yang belum optimal akan dimaksimalkan. Sejauh ini, rata-rata cakupan vaksinasi covid-19 di  Cianjur berada di kisaran 25%.

"Secara bertahap kita lakukan agar target cakupan suntikan dosis per hari bisa tercapai. Inginnya sih bisa langsung mencapai 50 ribu dosis per hari. Tapi masih ada beberapa potensi yang belum optimal," jelasnya.

Sementara itu, sejumlah organisasi profesi di Kabupaten Cianjur pun melaksanakan vaksinasi covid-19. Satu diantaranya adalah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang menggelar vaksinasi, Rabu (13/10).

Kuota yang disiapkan sebanyak 100 dosis atau untuk 100 orang. Kegiatan yang dipusatkan di Klinik Bhakti Bidan di Sekretariat IBI Kabupaten Cianjur itu akan dilaksanakan secara periodik setiap Rabu. (OL-15)

Baca Juga

DOK MI

Polda Sulteng Tegaskan Akan Usut Kasus Dugaan Asusila Oleh Oknum Kapolsek

👤Widhoroso 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 00:03 WIB
KEPOLISIAN Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan kasus dugaan asusila yang diduga oknum...
DOK MI

RSUD Kardinah Tegal Miliki Laboratorium PCR

👤Supardji Rasban 🕔Senin 18 Oktober 2021, 23:56 WIB
UNTUK mendukung percepatan hasil tracing Covid-19, Rumah Sakit Umum Daerah Kardinah (RSUD) Kardinah Kota Tegal, Jawa Tengah, kini memiliki...
ANTARA

Mahasiswa ITHB Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat

👤Widhoroso 🕔Senin 18 Oktober 2021, 23:23 WIB
Di Indonesia, data 2019 menunjukkan sekitar 2 juta orang mengalami tuli dan diperkirakan setiap tahun, ada sebanyak 5 ribu bayi yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya