Kamis 07 Oktober 2021, 17:52 WIB

Kakorlantas: ETLE di Polresta Balikpapan Ungkap Tabrak Lari Dalam 24 Jam

mediaindonesia.com | Nusantara
Kakorlantas: ETLE di Polresta Balikpapan Ungkap Tabrak Lari Dalam 24 Jam

dok.korlantas
Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Istiono mengecek optimalisasi ETLE Polresta Balikpapan, Kamis (7/10)

 

KEPALA Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Istiono menyambangi Polresta Balikpapan. Dalam kunjungannya, Istiono mengecek pengoperasian kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Awalnya, Istiono tampak mengecek Gedung Traffic Management Center (TMC) Polresta Balikpapan. Di sana, Istiono mendengar presentasi Kasatlantas Polresta Balikpapan, Kompol Irawan Setyono ihwal kecanggihan kamera ETLE yang bisa mengungkap kasus tabrak lari.

"TMC yang digelar di sini sudah bekerja. Artinya sudah terawaki dan terkendalikan secara baik. Kemudian CCTV maupun ETLE di sini sudah juga terbukti mampu mengungkap tabrak lari (dalam) satu kali 24 jam," ujar Istiono di Polresta Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (7/10).

Istiono menyampaikan, kemajuan teknologi harus memberi kebermanfaatan bagi penegakan hukum. Dia pun mengimbau jajaran kepolisian piawai dan profesional mengimbangi perkembangan yang ada.

"Artinya kecepatan teman-teman mengoperasionalkan ETLE, mengawaki secara baik, profesional di lapangan, ini sudah sangat terbukti. Dengan teknologi artificial intelligence yang kita gunakan ini, terus kita kembangkan buat penegakan hukum," ucapnya.

Selain itu, Istiono juga meninjau ruang Command Center Polresta Balikpapan. Istiono mengecek kinerja jajaran Polresta Balikpapan ihwal pelayanan Quick Response 110.

"Tadi sudah dipresentasikan dengan operator-operatornya, bagus sekali. Bagaimana monitoring kamtibmas, tentang Quick Response masyarakat yang ditargetkan oleh Kapolda itu adalah di bawah 10 menit," kata Istiono.

Menurut dia, pelayanan Quick Response tersebut adalah sebuah tantangan. Sebab, kepolisian harus hadir dan tanggap terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan.

"Ini sebuah tantangan bagi kita semuanya, mengoperasionalkan baik di dashboard aplikasi itu sendiri, maupun anggotanya, dan mengomunikasikan apa-apa yang dikeluhkan masyarakat di sana. Harus tersampaikan dengan cepat dan harus dilayani dengan tepat," tutur dia. (Ant/OL-13)

Baca Juga

Medcom.id.

Angin Puting Beliung Rusak Dua Rumah di Padang

👤Yose Hendra 🕔Selasa 25 Januari 2022, 14:16 WIB
Dua rumah warga itu mengalami kerusakan pada atap dan kuda-kudanya yang diterbangkan oleh angin puting beliung, Senin (24/1) pagi sekitar...
dok.Ant

Antisipasi Varian Omikron, Binda Jatim Genjot Vaksinasi Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 25 Januari 2022, 14:00 WIB
BADAN Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Timur (Jatim) menggencarkan vaksinasi massal. Khususnya untuk lansia dan anak usia 6-11...
Metro TV/Fitra Asri Rama AMD A

Pengacara Dekan UNRI Tuduh Saksi L Berbohong Soal Pelecehan

👤Fitra Asri Rama AMD A (Metro TV) 🕔Selasa 25 Januari 2022, 13:58 WIB
Terdakwa Syafri hadir secara virtual dari ruang tahanan Polda Riau. Ia terlihat mengenakan kopiah warna hitam yang dipadupadankan dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya