Selasa 14 September 2021, 17:57 WIB

Kota Kupang Data Warga Yang Belum Divaksin

Palce Amalo | Nusantara
Kota Kupang Data Warga Yang Belum Divaksin

DOK MI
Ilustrasi

 

SELURUH kantor kelurahan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur melakukan pendataan terhadap warga yang belum mendapatkan vaksin covid-19. Warga yang sudah didata, selanjutnya diarahkan mengikuti vaksinasi  di berbagai lokasi yang ditetapkan pemerintah.

"Warga yang belum divaksin dilaporkan ke Dinas Kesehatan Kota Kupang kemudian diatur jadwal vaksinasinya di setiap kelurahan," kata Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, Selasa (14/9).

Dia menyebutkan, setiap kelurahan akan mengirim antara 250 orang-300 orang untuk disuntik vaksin, sehingga total warga yang akan disuntik vaksin lebih dari 12 ribu orang.

Laporan Dinas Kesehatan Kota Kupang menyebutkan, dari 333.628 warga yang menjadi target vaksinasi, sebanyak 216.326 orang atau 64,84% sudah disuntik vaksin dosis pertama. Untuk cakupan vaksink dosis kedua, baru mencapai 40,84% atau 136.257 orang.

Menurutnya, lurah dan camat juga diminta untuk memberikan edukasi kepada warga bahwa vaksin aman. Pimpinan organisasi perangkat daerah Kota Kupang juga diminta memastikan semua staf dan keluarganya sudah divaksin, dibuktikan dengan sertifikat vaksin.

"Akan ada sanksi bagi pegawai yang belum divaksin dan mereka tidak diperbolehkan masuk kantor. Warga atau pegawai yang karena alasan kesehatan tidak dapat divaksin harus dibuktikan dengan keterangan dokter," kata Jefri.

Meskipun Kota Kupang sudah turun status, dari Level 4 ke level 3  covid-19, Jefri minta warga tetap waspada, dengan mentaati protokol  kesehatan serta mengikuti vaksinasi.

Sementara itu, vaksinasi di sekolah sudah mulai berjalan. Percepatan vaksinasi untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM). "Untuk vaksinasi pelajar, akan diatur tersendiri di sekolah masing-masing," kata. (OL-15)

Baca Juga

Ist

Keren, Kelompok Wanita Tani Mulai Rambah Pemasaran Digital 

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 September 2021, 19:11 WIB
Pemasaran komidtas pertanian berbasis online melalui e-commerce merupakan salah satu terobosan jitu mengawal kebutuhan...
MI/LILIK DARMAWAN

Pemkab Badung Berencana Mereplikasi Teknologi RDF untuk TPST Mengwitani

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 September 2021, 19:04 WIB
Upaya tersebut dilakukan untuk mengatasi permasalahan sampah di wilayah itu sebagai langkah antisipasi penutupan Tempat Pembuangan Akhir...
Dok MI

Kulon Progo Gelar Pasar Tani Libatkan 12 Kelompok Wanita

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 September 2021, 16:50 WIB
Petani tidak hanya bisa menanam, tapi juga bisa menjualnya dan bisnis dalam program pasar...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Meretas Asa Jadi Pusat Ekonomi Syariah

Potensi besar hanya akan tetap menjadi potensi bila tidak ada langkah nyata untuk mewujudkannya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya