Kamis 09 September 2021, 21:36 WIB

Kakorlantas Polri Cek Penerapan PPKM Level 3 di Perbatasan Prambanan-Klaten

Djoko Sardjono | Nusantara
Kakorlantas Polri Cek Penerapan PPKM Level 3 di Perbatasan Prambanan-Klaten

MI/Djoko Sardjono
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengecek PPKM di perbatasan DIY- Jateng (Klaten)

 

PEMBERLAKUAN Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa Tengah kembali diperpanjang. Namun saat ini sudah mulai menunjukkan tren positif, yang dimana sebelumnya masuk ke dalam kategori PPKM Level 4, kini sudah turun ke Level 3.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Istiono mengatakan, pada hari ini dirinya bersama Direktur Jasa Raharja dan Dirlantas Polda Jateng berada di perbatasan Prambanan dan Klaten, yang termasuk perbatasan Jawa Tengah dan DIY untuk melihat penerapan PPKM Level 3.

“Saya disini bersama Pak Direktur Jasa Raharja dan Pak Dirlantas melihat aksi rekan-rekan di lapangan khususnya di Polda jateng. Di perempatan ini dilakukan sosialisasi masalah peduli lindungi kepada para pengguna jalan,” tutur Istiono, di Pos Penyekatan PPKM Prambanan-Klaten, Kamis (9/9).

Lebih lanjut, Istiono menuturkan, para pengguna jalan yang berada disini rata-rata sudah tertib dalam menggunakan masker dan helm. Istiono berharap, dengan adanya langkah pengetatan yang dilakukan oleh Polda Jateng PPKM level 3 bisa kembali turun ke PPKM level 2.

“Rata-rata sudah tertib. Untuk masker dan helm digunakan dengan baik. Yang terpenting himbauan tentang Protokol Kesehatan (Prokes) terutama menggunakan masker di wilayah Klaten ini terus dilakukan dengan baik,” ujarnya.

Istiono juga berpesan, pada wilayah-wilayah konsentrasi tempat ekonomi, pariwisata, dan area publik masyarakat harus bisa disiplin menggunakan masker dan jaga jarak. Bahkan, dirinya mengapresiasi jajaran Polda Jateng yang terus menerus melakukan langkah sosialisasi dan pengetatan mobilitas di jalan.

“Jika di wilayah konsentrasi tempat ekonomi, pariwisata, dan area publik lainnya disiplin masker dan jaga jarak, saya pikir segera turun ke  PPKM level 2. Saya apresiasi jajaran Polda Jateng, khusus di perbatasan daerah menuju tempat wisata sementara harus dikendalikan juga, jangan sampai nanti terjadi lonjakan-lonjakan yang selalu kita kendalikan,” pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam pengecekan penerapan PPKM Level 3 Istiono juga membagikan masker dan helm. Serta ikut melakukan sosialisasi Prokes kepada para pengguna jalan di perbatasan Prambanan dan Klaten. (OL-13)

Baca Juga

DOK MI

Vaksinasi Covid-19 Dosisi Pertama Di Banyumas Capai 74%

👤Liliki Darmawan 🕔Jumat 03 Desember 2021, 16:50 WIB
PEMKAB Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat kabupaten setempat. Hingga Kamis (2/12), capaian...
MI/Kisar Rajagukguk

Kantongi 279 Suara, Hurrican Rajagukguk jadi Kades Sibandang 2021-2026

👤Kisar Rajagukguk 🕔Jumat 03 Desember 2021, 16:00 WIB
CALON Kepala Desa Sibandang nomor urut 01, Hurrican Jamaru Rajagukguk, mengantongi 279 suara, rivalnya Fakter T.Sinaga peroleh 214...
Antara/Basri Marzuki.

Tiga Kabupaten di Sulteng Bebas Covid-19

👤M Taufan SP Bustan 🕔Jumat 03 Desember 2021, 15:21 WIB
Pasalnya, dari 12 kabupaten dan satu kota di provinsi tersebut, tiga di antaranya berhasil menghentikan penyebaran covid-19 hingga nol...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya