Sabtu 07 Agustus 2021, 11:32 WIB

Tetap Disiplin Prokes, Kalteng Targetkan Akhir November 2021 Vaksinasi 100%

Surya Sriyanti | Nusantara
Tetap Disiplin Prokes, Kalteng Targetkan Akhir November 2021 Vaksinasi 100%

MI/Surya Sriyanti
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran

 

GUBERNUR Kalteng H. Sugianto Sabran menargetkan 100% warga Kalteng mendapatkan vaksin Covid-19 paling lambat akhir November 2021, namun tetap disiplin melakukan protokol kesehatan (prokes).

''Saya berharap 100 persen masyarakat Kalimantan Tengah dapat divaksinasi paling lambat akhir November 2021,'' ucap Gubernur.

Pemprov Kalteng berusaha mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) melalui vaksinasi. Gubernur Kalteng Sugianto berharap animo dan kesadaran masyarakat Kalteng untuk melaksanakan vaksinasi yang cukup tinggi ini dapat terpenuhi dengan ketersediaan stok vaksin dari Pemerintah Pusat.

Orang nomor satu di 'Bumi Tambun Bungai' ini mengajak masyarakat Kalteng di manapun berada untuk segera mengikuti vaksinasi di setiap kesempatan yang ada. ''Jangan percaya dengan berbagai hoaks yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Vaksin ini aman dan halal,'' imbuhnya, Sabtu (7/8).

Lebih lanjut Gubernur mengatakan, vaksin memang tidak bisa mencegah sepenuhnya orang tidak terkena covid-19, namun fakta menunjukkan mereka yang sudah mendapat vaksinasi lengkap dua dosis hanya mengalami gejala ringan dan lebih cepat pulih jika terkena covid-19. Namun tetap melakukan 5 M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

''Seperti halnya sabuk pengaman di mobil, tidak sepenuhnya bisa menghindarkan pengemudi dari cedera saat terjadi kecelakaan, tetapi umumnya mereka mengalami cedera yang ringan dibandingkan mereka yang tidak memakainya,'' tuturnya.

Beberapa hari lalu, Kamis (5/8) telah dilakukan vaksin massal serentak di seluruh fasilitas kesehatan  Kabupaten Kota di Kalteng sekitar 25.000-30.000 orang. (SS/OL-10)

Baca Juga

MI/Djoko Sardjono

Polres Klaten Bantu Beras Masyarakat Terdampak Covid-19

👤Djoko Sardjono 🕔Rabu 08 Desember 2021, 20:12 WIB
Kegiatan baksos di Desa Kaligawe, Pedan, dipimpin Wakapolres Kompol Sumiarta. Sedangkan baksos di Desa Jambukidul, Ceper, dipimpin...
Medcom.id/Mohamad Rizal.

Polisi Tahan Mantan Kades yang Korupsi Dana Desa

👤Kristiadi 🕔Rabu 08 Desember 2021, 18:04 WIB
Uang dana desa hasil korupsi yang digunakan oleh AR tidak sesuai dengan...
MI/ARNOLDUS DHAE

Bandara Ngurah Rai Mulai Sambut Tamu G20

👤Arnoldhus Dhae 🕔Rabu 08 Desember 2021, 17:56 WIB
"Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali mendukung penuh kegiatan G20 dengan menyiapkan fasilitas alur khusus saat tiba...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya