Kamis 05 Agustus 2021, 10:45 WIB

Puluhan Pasien Isoman Di Jambi Direlokasi ke Rumah Isolasi Terkendali

Solmi | Nusantara
Puluhan Pasien Isoman Di Jambi Direlokasi ke Rumah Isolasi Terkendali

MI/Solmi
Gubernur Jambi H. Al Haris bersama Kapolda Jambi Irjen A. Rachmad Wibowo meninjau bangunan Asrama LPMP Jambi untuk rumah isolasi terfokus

 

PULUHAN warga terpapar Covid-19 yang selama ini menjalani isolasi mandiri (isoman) di Kota Jambi, sejak Rabu (4/8) direlokasi ke rumah isolasi terfokus. Antara lain ke Gedung Asrama di lingkungan Kantor BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Provinsi Jambi dan Gedung Graha Lansia Kota Jambi.

Kapolda Jambi Irjen A. Rachmad Wibowo membenarkan pemindahan puluhan warga  yang Isoman karen Covid-19 ke tempat isolasi terfokus. Lokasi isolasi ini telah dipersiapkan sesuai potokol isolasi pasien covid-19.

Dia menjelaskan, sepanjang Rabu (4/8), melalui jajaran Polresta Jambi, Polda Jambi, melalui pendekatan persuasif berhasil merelokasi sebanyak 43 pasien isoman (isolasi mandiri) dari sejumlah lokasi di Kota Jambi.

"Ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk mendukung pengendalian pandemi Covid-19," papar Kapolda Jambi.

Sementara itu, Kapolresta Jambi Komisaris Besar Dover Christian mengimbau kepada seluruh warga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 untuk proaktif dan bersedia pindah menjalani perawatan rumah-rumah isolasi yang disiapkan Pemerintah Provisi Jambi dan Pemerintah Kota Jambi.

"Penanganan pasien di rumah-rumah isolasi, lebih baik dan efektif. Selain itu juga meringankan beban tenaga medis dalam mengontrol kesehatan pasien, daripada harus mengunjungi satu per satu ke rumah pasien," kata Dover.

Dijelaskannya, pemerintah telah menyiapkan gedung BPSDM, Bapelkes. Termasuk , ke Asrama LPMP dan Asrama Haji yang sedang dipersiapkan.

Untuk konfirmasi perihal ketersediaan tempat di rumah isolasi, Polresta Jambi akan memfasilitasi masyarakat ke nomor telepon Kabagops Polresta Jambi, Kompol Farouk Afero di nomor HP atau WA 0813-5268-8088. (OL-13)

Baca Juga: 13 dari 17 Kabupaten di Sumsel Masuk Zona Merah Covid-19

 

Baca Juga

dok.mi

Jari 98 Apresiasi Kapolda Banten karena Humanis

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 07:16 WIB
JARINGAN Aktivis Reformasi Indonesia (JARI 98) mengapresiasi pemberian penghargaan dari Forum Wartawan Jakarta kepada Kapolda Banten Irjen...
Medcom

Anggota Polres Lombok Timur Tewas Ditembak Rekannya Sendiri

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 07:15 WIB
Kasus tewasnya Momon itu sempat menghebohkan warga setempat, termasuk institusi Polri, khususnya Polres...
MI/Arnold

Pemimpin Agama Hindu Se-Nusantara Gelar Doa Bersama di Pura Besakih

👤Arnoldus Dhae 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 06:30 WIB
Pelaksanaan doa bersama yang dilakukan lebih dari 100 orang pinandita yang berasal dari seluruh Nusantara tersebut, bertujuan menjaga...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya