Senin 02 Agustus 2021, 12:03 WIB

Diduga Langgar PPKM, Ini Klarifikasi Pembuat Video Pisah Sambut Kapolres Rembang

Yakub Pryatama | Nusantara
Diduga Langgar PPKM, Ini Klarifikasi Pembuat Video Pisah Sambut Kapolres Rembang

Ilustrasi
Hoaks

 

PEREKAM video dengan narasi hajatan pisah sambut Kapores Rembang, Jawa Tengah, hingga tengah malam dan mengabaikan protokol kesehatan covid-19, Putriarti, meminta maaf atas perbuatannya.

Pembuat video itu datang seorang diri ke Mapolres Rembang pada Jumat (30/7). Kedua pihak pun berdamai sehingga tak ada proses hukum.

"Iya, sudah diklarifikasi. Yang bersangkutan sudah minta maaf," ungkap Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy saat dikonfirmasi, Senin (2/8).

Iqbal menyebut video pernyataan Putriarti yang meminta maaf kepada publik di depan kantor polisi tersebut itu terbukti benar. Dalam pernyataannya, ibu rumah tangga itu mengakui kekeliruan saat merekam video.

Dia membenarkan video itu dibuat oleh dirinya sendiri pada Rabu (21/7) sekitar pukul 20.30 WIB di belakang pendopo yang menjadi lokasi kegiatan.

"Bahwa telah ada acara di pendopo Kabupaten Rembang yang baru dimulai pukul setengah sembilan malam, keterangan saya itu tidak benar," ungkap Iqbal menirukan ucapan Putriarti.

Baca juga: Hoaks Hambat Penanggulangan Covid-19 di Jateng

Putriarti mengaku tak mengetahui secara pasti terkait kegiatan yang terselenggara dalam acara itu. Perempuan asal Rembang itu pun menyadari kesalahan dan meminta maaf kepada pihak-pihak yang merasa dirugikan atas pernyataannya tersebut.

"Saya berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang saya lakukan. Bahwa jika dikemudian hari saya mengulangi perbuatan yang sama maka saya bersedia untuk diproses secara hukum yang berlaku," ujar Putriarti.

Sebelumnya, polisi mengklarifikasi acara yang digelar di Pendopo Museum RA Kartini, Rembang, pada Rabu (28/7) hanya terlaksana hingga pukul 20.30 WIB.

Maka, narasi yang tersebar di video viral, kata Iqbal, ialah hoaks atau tidak benar. Hanya ada 12 orang yang diundang dalam kegiatan tersebut dan digelar tanpa hiburan dan makan malam.(OL-5)

Baca Juga

Antara

Capaian Vaksinasi Dosis Pertama di Sidoarjo Kurang dari 50%

👤Heri Susetyo 🕔Sabtu 18 September 2021, 17:01 WIB
Akibat capaian vaksinasi covid-19 yang relatif rendah, wilayah Sidoarjo masuk dalam level 3 berdasarkan asesmen Kementerian Dalam...
dok polres manggarai barat

Kapolres Manggarai Barat Puji Kekompakan Tim Atasi Pandemi

👤RO/Micom 🕔Sabtu 18 September 2021, 16:32 WIB
Rumah sakit di Manggarai Barat nihil pasien...
Ist

Maharani Kemala Foundation Gelar 2.000 Vaksinasi di Bali

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 18 September 2021, 12:30 WIB
Yayasan Maharani Kemala Foundation ditunjuk Staf Khusus Presiden untuk menyelengarakan 2.000 Vaksinasi untuk masyarakat umum dan penyandang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ramai-Ramai Abai Laporkan Kekayaan

KPK mengungkap kepatuhan para pejabat membuat LHKPN tahun ini bermasalah. Akurasinya juga diduga meragukan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya