Rabu 28 Juli 2021, 17:40 WIB

Ribuan Santri Ponpes Suryalaya Tasikmalaya mendapatkan Vaksin Sinovac

Kristiadi | Nusantara
Ribuan Santri Ponpes Suryalaya Tasikmalaya mendapatkan Vaksin Sinovac

MI/Kristiadi
Kapolresta Tasikmalaya AKBP Doni Hermawan meninjau pelaksanaanvaksinasi di Pondok Pesantren Suryalaya, Kecamatan Pageurageung, Tasikmalaya.

 

POLRESTA Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (28/7) bersama Dinas Kesehatan melakukan vaksinasi Covid-19 secara gencar guna membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi. Program ini sebagai upaya pencegahan dan juga antisipasi penyebaran Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi tersebut, dilakukan di Pondok Pesantren Suryalaya, Kecamatan Pageurageung.

Kapolresta Tasikmalaya AKB Doni Hermawan mengatakan, serbuan vaksinasi kali ini dilakukan bersama Dinas Kesehatan dan akan terus dilaksanakan bagi anak usia 12-17 tahun dan santri di pondok pesantren berada di wilayah Tasikmalaya. Karena, sebelumnya dilakukan di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya dan Pondok Pesantren Cipasung, Singaparna.

"Kegiatan vaksinasi yang dilakukan selama ini antusias santri besar dan dukungan dari para kiai juga sangat luar biasa. Namun, vaksinasi memfokuskan bagi komunitas salah satunya pesantren dan semula target sasaran 1.000 orang yang vaksin tapi kenyataannya terdapat 2.083 orang santri yang akan divaksin Covid-19 Sinovac," katanya, Rabu (28/7/2021).

Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi terhadap para santri di Pondok Pesantren Suryalaya ini sangat baik dan memang diprioritas berada di lingkungan pesantren agar mereka tak tertular penyebaran virus korona yang sekarang masih belum terkendalikan tetapi antisipasi tersebut sangat perlu untuk melawan agar kekebalan tubuh tidak mudah terserang. Namun, dalam kegiatan vaksinasi untuk komunitas sendiri akan terus dilakukannya dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kami akan terus melakukan vaksinasi kepada santri termasuknya masyarakat umum lainnya dan kegiatan di Pondok Pesantren Suryalaya sudah melaksanakan prokes dengan baik dan mereka tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas sehingga bisa di contoh bagi pesantren lainnya agar tidak terjadinya penyebaran virus korona," ujarnya.

Sementara itu, pimpinan Ponpes Suryalaya KH Baban Jehad mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan jajaran Kepolisian dan Dinas Kesehatan memberikan fasilitas terutamanya para santri untuk ikut divaksin. Karena, selama ini memang binggung untuk nelakukan vaksin bagi ribuan santrinya dan dengan kegiatan ini sangat bersyukur bisa terlaksana dengan baik.

"Saya sangat berterima kasih kepada jajaran Kepolisian dan Dinas Kesehatan yang selama ini bisa melaksanakan vaksinasi terhadap para santri, meskipun awalnya itu binggung untuk melakukan vaksin bagi santri. Alhamdulilah, sekarang ini bisa dilaksanakan vaksinasi dan berjalan dengan baik dan mudah-mudahan ini bisa dilakukan secara bertahap," paparnya. (AD/OL-10)

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Capaian Vaksinasi Covid di Kabupaten Sikka Baru 26 Persen

👤Gabriel Langga 🕔Rabu 22 September 2021, 08:45 WIB
REALISASI vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sikka, NTT, baru mencapai 26 persen dari target  228.606 orang jumlah...
MI/Djoko Sarjono

Kasus Covid-19 di Klaten Turun Cukup Signifikan Warga Jangan Lengah

👤Djoko Sardjono 🕔Rabu 22 September 2021, 08:35 WIB
KASUS covid-19 di Klaten, Jawa Tengah, Selasa (21/9), turun cukup signifikan. Kali ini, kasus terkonfirmasi positif ada 4 orang. Di sisi...
ANTARA/Kornelis Kaha

Cakupan Vaksinasi Covid-19 untuk Remaja di NTT Masih Rendah

👤Palce Amalo 🕔Rabu 22 September 2021, 08:15 WIB
"Penyebabnya vaksinasi bagi remaja baru dimulai pada 1 Juli 2021 dan pelaksanaanya disesuaikan dengan ketersediaan vaksin di fasilitas...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Miliarder Baru dari Pundong

MASYARAKAT dihebohkan dengan video viral warga Dukuh Pundong III, Kelurahan Tirtoadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, membeli tiga mobil dengan uang tunai.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya