Rabu 28 Juli 2021, 16:13 WIB

Pelaku Usaha Beri Dukungan Untuk Para Relawan Covid-19 di DIY

Ardi Teristi Hardi | Nusantara
Pelaku Usaha Beri Dukungan Untuk Para Relawan Covid-19 di DIY

MI/Ardi Teristi Hardi
Bantuan pengusaha untuk para relawan Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta

 

TIDAK  hanya tenaga kesehatan yang berjuang keras menangani Covid-19. Di BPBD DIY, ada pula tim relawan yang siap siaga membantu pemulasaran jenazah pasien Covid-19 di bawah komando Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD DIY.

Para relawan ini mendapat bantuan paket buah-buahan dan paket kesehatan seperti sabun, hand sanitizer, serta perlengkapan mandi dari PT Media Sarana Data, perusahaan di bidang internet service provider (isp). Humas PT Media Sarana Data, Riviera Lucky Cantika mengatakan para relawan merupakan pejuang di garis depan yang peduli terhadap penanganan pandemi Covid-19. Mereka siap siaga dalam segala waktu dan kondisi membantu penanganan Covid-19 di DIY.

"Harapannya, melalui langkah ini dapat menginspirasi dunia usaha agar sabar dan tetap ikhtiar, serta berempati kepada pihak-pihak yang berada di garis depan penanganan pandemi global Covid-19 ini," kata Riviera, Selasa (27/7).

Ia pun mengaku, pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku usaha dari berbagai sektor. Seluruh bidang usaha dituntut untuk kreatif dan inovatif agar bisnis dapat fight and flight dari pandemi Covid-19 yang diharapkan segera berakhir.

Kabid Kedaruratan BPBD DIY, Lilik Andi menyampaikan relawan di DIY sangat besar jumlahnya tersebar hingga tingkat kelurahan. "Para relawan (terutama di tim reaksi cepat BPBD DIY) sudah membantu dari awal pandemi," jelas Lilik.

baca juga: Daerah Istimewa Yogyakarta

Komandan TRC BPBD DIY, Pristiawan menambahkan operasional relawan untuk pandemi Covid-19 ini berbeda dengan bencana erupsi Gunung Merapi maupun gempa bumi. Menurut dia, selain penanganan Covid-19 secara langsung terhadap pasien Covid-19, edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 menjadi penting.

"Menumbuhkan edukasi di tengah masyarakat langsung saat ini sangat penting di tengah pemerintah masih kesulitan menambah tempat tidur di rumah sakit," jelas Pristiawan. Saat ini relawan di DIY sangat banyak. Tinggal upaya pemerintah menata potensi yang ada dalam penanganan Pandemi Covid-19. (N-1)

 

Baca Juga

MI/Alexander P. Taum

Pemberdayaan Ekonomi Bagi Kelompok Rentan Akibat Pandemi di Lembata

👤Alexander P. Taum 🕔Rabu 22 September 2021, 12:05 WIB
LESUNYA perekonomian dunia akibat pandemi covid-19, tidak melumpuhkan kreativitas kelompok rentan untuk berjuang mempertahankan...
MI/Reza Sunarya

Pecah Ban Minibus Tabrak Truk di Tol Cipali 4 Meninggal

👤Reza Sunarya 🕔Rabu 22 September 2021, 11:38 WIB
KECELAKAAN maut dua kendaraan kembali terjadi di Jalan Tol Cipali Km 74.600, Jalur B Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten...
Ist

Siapkan Lulusan Siap Kerja, Politeknik di Morosi Jalin Kerja Sama dengan Industri

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 22 September 2021, 10:47 WIB
Politeknik Tridaya Virtu Morosi diharapkan dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar yang berbasis link and match antara kebutuhan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Miliarder Baru dari Pundong

MASYARAKAT dihebohkan dengan video viral warga Dukuh Pundong III, Kelurahan Tirtoadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, membeli tiga mobil dengan uang tunai.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya