Selasa 27 Juli 2021, 18:03 WIB

Pelindo 1 Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Pengemudi

Yoseph Pencawan | Nusantara
Pelindo 1 Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Pengemudi

MI/Yoseph Pencawan
Dirut Pelindo 1 Prasetyo (paling kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada perwakilan pengemudi online, Senin (26/7).

 

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero), atau Pelindo 1, telah menyalurkan ratusan paket sembako ke para pengemudi sebagai bagian dari upayanya membantu pemerintah mengurangi tekanan ekonomi masyarakat akibat pandemi corona. Adapun bantuan tersebut disalurkan kepada para pengemudi transportasi umum dan transportasi online.

Bantuan diserahkan secara simbolis pada Senin (26/7) oleh Direktur Utama Pelindo 1 Prasetyo kepada perwakilan pengemudi yang berasal dari aplikator Grab, Gojek, dan Bluebird.

Bantuan paket sembako yang disalurkan terdiri dari 5 kg beras, 2 liter minyak goreng dan indomie sebanyak 10 bungkus.

Pelindo 1 melihat pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir telah berdampak pada melemahnya ekonomi masyarakat. Termasuk bagi para pengemudi transportasi online dan pengemudi transportasi umum.

Yang mana saat ini pendapatan mereka mengalami penurunan drastis karena kebijakan perpanjangan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kebijakan ini telah membatasi pergerakan masyarakat karena memang bertujuan mengarahkan warga agar tetap berada di rumah atau tidak melakukan perjalanan.

Seluruh sektor transportasi, baik online maupun umum, diyakini merasakan dampak dari pandemi ini, tetapi begitu pelayanan transportasi harus tetap berjalan. Terutama untuk melayani masyarakat dan distribusi logistik, meski dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

Mereka juga merupakan bagian yang sangat penting dalam mendukung pemenuhan kebutuhan masyarakat, seperti makanan, vitamin, obat dan barang-barang penting lain. Para pengemudi juga ikut menggerakkan roda perekonomian di tengah situasi yang sulit ini.

"Kondisi inilah yang mendorong kami untuk turut membantu masyarakat yang terdampak dengan menyalurkan sembako kepada pengemudi transportasi online dan transportasi umum," kata Prasetyo dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (27/7).

Dia berharap bantuan ini dapat meringkankan beban ekonomi para pengemudi akibat pandemi corona. Bantuan ini juga sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat dan dukungan terhadap upaya pemerintah memutus penularan virus.

Prasetyo juga mengajak para pengemudi untuk tetap disiplin mematuhi prokes saat bekerja. Yakni dengan selalu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, terutama ketika sedang menunggu pesanan/order. (YP/OL-10)

Baca Juga

dok.jejakrekam.com

Jembatan Lengkung Sei Alalak 1 Banjarmasin Mulai Difungsikan untuk Umum

👤Denny S Ainan 🕔Senin 27 September 2021, 07:40 WIB
JEMBATAN lengkung Sei Alalak 1 Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan mulai difungsikan untuk masyarakat...
 M/AMIRUDDIN ABDULLAH REUBEE)

Harga Telur dan Ayam Potong di Aceh Turun

👤Amiruddin AR 🕔Senin 27 September 2021, 06:45 WIB
HARGA  telur dan ayam potong di pasaran lokal Aceh sejak dua pekan terakhir turun. Sementara stok...
Ant/dok-Pendam XVII

Satgas TNI Layani Vaksinasi Warga di Perbatasan RI-PNG

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 September 2021, 06:25 WIB
TIM Kesehatan Satgas TNI Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kotis memberikan pelayanan vaksinasi untuk warga perbatasan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Meretas Asa Jadi Pusat Ekonomi Syariah

Potensi besar hanya akan tetap menjadi potensi bila tidak ada langkah nyata untuk mewujudkannya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya