Selasa 27 Juli 2021, 17:10 WIB

USU Gelar PKKMB Secara Daring

Yoseph Pencawan | Nusantara
USU Gelar PKKMB Secara Daring

DOK Universitas Sumatera Utara
Ilustrasi

 

SETELAH menuntaskan seluruh jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022, Universitas Sumatera Utara (USU) secara keseluruhan menerima 8.653 mahasiswa baru. Mereka adalah yang berhasil lulus dari empat jalur seleksi penerimaan yang diadakan, yakni SNMPTN, SBMPTN, SMM dan SPMPD.

"Dengan tuntasnya seluruh rangkaian seleksi penerimaan mahasiswa baru tersebut, USU kini bersiap untuk melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2021 yang akan digelar pada Agustus mendatang," ujar Kepala Kantor Humas, Protokoler dan Promosi USU Amalia Meutia, Selasa (27/7).

PKKMB merupakan kegiatan penerimaan mahasiswa baru secara resmi, dengan memberikan materi-materi yang berhubungan dengan pengenalan kampus. Sebelum pandemi terjadi kegiatan PKKMB Dilangsungkan secara luring selama beberapa hari.

Namun mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung, tidak memungkinkan untuk penyelenggaraan kegiatan secara luring. Karena itu, PKKMB USU dijadwalkan akan berlangsung secara daring.

Hal ini, kata dia, dilakukan tidak saja untuk mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah, tetapi juga sebagai komitmen USU mendukung upaya menekan laju penularan Covid-19 di tengah masyarakat. Meski akan digelar secara daring, tetapi pihak rektorat berharap para mahasiswa/mahasiswi baru tetap bersemangat menyambut tahun awal
perkuliahannya.

Kondisi pandemi merupakan situasi yang harus diterima dengan ikhlas dan disikapi dengan bijaksana. "Mari kita doakan semoga pandemi dapat selekasnya mereda sehingga USU bisa menyelenggarakan kegiatan perkuliahan secara hybrid. Yakni 50% tatap muka dan 50%n daring, dan berangsur-angsur kembali normal," ujar Amalia. (OL-15)

Baca Juga

DOK Pribadi.

Atasi Anemia dan Stunting, Sarihusada Hadirkan Riset di Yogyakarta

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 18:40 WIB
Tantangan pemenuhan nutrisi yang dihadapi ibu dan anak, termasuk anemia dan stunting, di Indonesia, masih menjadi...
MI/Depi Gunawan

Tenaga Honorer Mogok Kerja, Pelayanan Disdukcapil Bandung Barat Lumpuh

👤Depi Gunawan 🕔Senin 15 Agustus 2022, 18:38 WIB
PELAYANAN di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Senin (15/8)...
Medcom

Cuaca Buruk Berpotensi Terjadi di Cilacap

👤Lilik Darmawan 🕔Senin 15 Agustus 2022, 18:27 WIB
STASIUN Meteorologi BMKG Tunggul Wulung, Cilacap, Jawa Tengah kembali mengeluarkan peringatan cuaca...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya