Rabu 21 Juli 2021, 23:48 WIB

Polda Aceh Jatuhi Sanksi Polisi yang Kawal Selebgram Pemicu Kerumunan

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Nusantara
Polda Aceh Jatuhi Sanksi Polisi yang Kawal Selebgram Pemicu Kerumunan

Instagram @herlinkenza
Herlin Kenza

 

POLDA Aceh menyatakan bakal sanksi terhadap anggota yang mengawal perjalanan selebgram Herlin Kenza yang diduga memicu kerumunan di sebuah toko grosir di wilayah Lhokseumawe, Aceh beberapa waktu silam.

"Anggota dari Polri itu sudah kami periksa oleh Propam (Profesi dan Pengamanan) Polres dengan supervisi dari Propam Polda. Anggota akan kami sanksi," papar Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy, Rabu (21/7).

Dari penelusuran, Winardy menyebut pihaknya mengidentifikasi bahwa ada dua anggota kepolisian yang turut mengawal perjalanan Selebgram tersebut menuju ke toko Wulan Kokula.

Anggota yang terlibat, lanjut Winardy, berasal dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan menggunakan mobil Patwal.

Kini, pihaknya masih menyelidiki dan mendalami dugaan pelanggaran pidana dalam peristiwa kerumunan di tengah pandemi Covid-19 itu.

Sebelumnya, terdapat video viral yang memperlihatkan warga yang menunggu kedatangan selebgram Herlin dari depan toko di Pasar Inpres, Lhokseumawe. Kehadiran selebgram itu diiringi teriakan dan antusiasme warga lain, sehingga menyebabkan kerumunan tak terelakkan.

Atas kejadian tersebut, polisi bakal memanggil selebgram, Herlin Kenza yang diduga memicu kerumunan dalam sebuah kegiatan di toko grosir di wilayah Lhokseumawe, Aceh beberapa waktu silam. 

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy menyebut bahwa pemanggilan tersebut dilakukan lantaran Herlin diduga melanggar aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di tengah pandemi covid-19. 

"Videonya sudah viral dan menimbulkan keresahan. Yang bersangkutan juga akan segera diperiksa terkait kerumunan itu," papar Winardy, Rabu (21/7)

 

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

9 Fraksi Anggap Bupati Sikka Lecehkan DPRD

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 07:21 WIB
DPRD Sikka merasa dilecehkan Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo karena Bupati tidak menindaklanjuti hasil rekomendasi DPRD soal bunga...
ANTARA/Bayu Pratama S

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, PPKM Level 4 di Kalsel Diperpanjang

👤Denny Susanto 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 06:31 WIB
Kota Banjarmasin, ibu kota provinsi Kalsel tersebut, menjadi penyumbang kasus terbanyak yaitu 12.663 kasus bersama Kota Banjarbaru sebanyak...
Dok. Pribadi

Mengenal Sosok Kompol Andri Kurniawan, Reserse Peraih Sejumlah Penghargaan

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 02 Agustus 2021, 22:42 WIB
Bermodalkan ilmu yang ia dapat selama masa pendidikan, Andri lebih dominan bertugas di satuan reserse. Tak heran, selama berada di Polda...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ini Adalah Pekerjaan Kita

POLDA Metro Jaya menggelar program Vaksinasi Merdeka dengan target seluruh warga DKI Jakarta sudah menerima vaksin covid-19 tahap pertama pada 17 Agustus 2021.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya