Rabu 21 Juli 2021, 17:10 WIB

Lapas Kelas II B Tasikmalaya Bagikan Daging Kurban pada Warga Isoman

Kristiadi | Nusantara
Lapas Kelas II B Tasikmalaya Bagikan Daging Kurban pada Warga Isoman

MI/Kristiadi

 

KEMENTERIAN hukum dan Hak Asasi Manusia melalui Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tasikmalaya, Jawa Barat, membagikan daging kurban bagi warga terdampak pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. Pembagian daging tersebut, diberikan juga kepada warga yang menjalani isoman di Kota Tasikmalaya.

Kepala Lapas Kelas II B Tasikmalaya, Davy Bartian mengatakan, Kementerian Hukum dan HAM melaksanakan kegiatan bakti sosial bagi masyarakat terdampak PPKM level 4 dan juga warga yang menjalani isoman. Hal ini agar mereka bisa mendapat bantuan berupa daging kurban, paket sembako, multivitamin dan juga masker. Karena, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud rasa kepedulian sesama agar mereka tetap di rumah saja.

"Lapas Kelas II B Tasikmalaya melaksanakan kegiatan bakti sosial 'KUMHAM BERBAGI' bagi masyarakat sekitar yang terdampak pandemi Covid-19, prioritas masyarakat kecil yang tidak mempunyai pendapatan tetap termasuk warga yang sedang melaksanakan Isolasi mandiri. Karena, pembagian daging kurban yang telah diberikan untuk meringankan beban supaya dari mereka tetap semangat untuk sembuh," katanya, Rabu (21/7/2021).

Ia mengatakan, pembagian ratusan kantong plastik berisi daging kurban diberikan secara door to door agar mereka bisa menikmatinya dan meringankan beban kehidupan sehari-hari selama pandemi Covid-19 yang mana mereka tidak mempunyai pendapatan tetap. Namun, petugas Lapas Kelas II B Tasikmalaya selama ini memberikan paket sembako, masker dan multivitamin warga yang menjalani Isoman di rumahnya.

"Pelaksanaan PPKM level 4, Kemenhumkam melalui Lapas Kelas II B Tasikmalaya secara door to door melaksanakan bakti sosial bagi warga terdampak pandemi Covid-19. Bantuan diberikan di Kecamatan Tawang, taman Kota, perempatan Mitra Batik, pejalan kaki, abang becak dan lainnya. Kami, juga tetap berharap agar masa pandemi yang terjadi secepatnya hilang dan perekonomian masyarakat kembali berjalan normal," ujarnya.

Menurutnya, pembagian paket sembako bagi warga terdampak akan dilakukannya secara bertahap terutamanya yang belum menerima bantuan akan diberikan secara langsung agar mereka bisa bertahan selama pandemi Covid-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Bantuan bantuan tersebut, merupakan tugas bersama dan juga memberikan edukasi agar warga tetap di rumah sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus korona.

"Dalam pembagian paket sembako, vitamin dan masker tersebut supaya masyarakat tetap menerapkan aturan pemerintah dan tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona. Karena, virus korona memang tidak bisa dilihat dan masih ada di mana-mana tapi dengan tujuan tersebut supaya mereka tetap memakai msker, menjaga jarak, mencuci tangan, hindari kerumunan dan membatasi mobilitas," paparnya. (AD/OL-10)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas.

BPBD Aceh Barat Pastikan Kebakaran Lahan Gambut di Dua Lokasi 100 Persen Padam

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 23:24 WIB
Meski sudah dinyatakan padam secara total, pihaknya masih terus melakukan pemantauan di lokasi kebakaran guna memastikan tidak ada lagi...
Antara

BPBD: Kerugian Gempa Bali Capai Rp1 Miliar

👤Ant 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 23:01 WIB
Total ada 269 unit rumah yang rusak berat, 302 unit rumah rusak ringan, dan 39 fasilitas umum...
Ist

Intani Dukung Petani di Ciwidey dan Lembang, Bandung, Ekspor Buncis

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 21:52 WIB
Intani berkolaborasi dengan CV Berkah Alam Pasundan (BAP) membina petani dan memasarkan hasil pertanian agar para petani mendapat kepastian...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya