Selasa 20 Juli 2021, 17:10 WIB

Polres Tuban Distribusikan 5 ton Beras pada Warga Terdampak Pandemi

M Yakub | Nusantara
Polres Tuban Distribusikan 5 ton Beras pada Warga Terdampak Pandemi

MI/Suparji Rasban
Ilustrasi Bhabinkamtibmas menyerahkan beras pada warga.

 

KEPOLISIAN Resor (Polres) Tuban bersama instansi terkait memberikan bantuan sosial 5 ton beras bagi warga terdampak pandemi. Upaya ini untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Bantuan sosial beras tersebut merupakan rangkaian droping yang diberikan oleh pemerintah pusat sebanyak 51 ton beras. Lima ton beras dibungkus dalam kemasan 5 kg yang  didistribusikan melalui Polsek jajaran untuk dibagikan kepada warga se-Kabupaten Tuban sebagai bantuan pada warga kurang mampu terdampak Covid-19.

Distribusi bantuan itu dilakukan di kantor Bulog Tuban yang dihadiri Kapolres Tuban AKB Darman, Kabagops Kompol Budi Santoso, dab pimpinan Bulog Kabupaten Tuban, Senin (19/7).

Kapolres Tuban menyampaikan, jajaran kepolisian dalam hal ini Polres Tuban berupaya untuk turut meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan. Terutama, kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan belum menerima bantuan dari pemerintah.

"Dari total 51 ton bantuan Pemerintah, hari ini Kita dapat dropping 5 ton beras kita bagikan kepada masyarakat melalui polsek jajaran untuk disalurkan pada warga terdampak Covid-19 dan masing-masing warga akan mendapatkan 5 kilogram beras," terang Kapolres, Senin (19/7) sore.

Ia menambahkan dalam pelaksanaan pendistribusian bansos diharapkan Bhabinkamtibmas berkolaborasi dengan Babinsa untuk menghindari adanya duplikasi bantuan. "Bhabinkamtibmas dengan Babinsa silahkan berkolaborasi dilapangan dalam pendistribusian jangan sampai bantuan ini duplikasi, diharapkan bantuan ini bisa tepat sasaran, utamakan masyarakat diluar yang sudah dapat bantuan PKH maupun BLT, " imbuhnya.

Diharapkan bantuan yang simultan ini, bakal disalurkan kembali pada dua atau tiga hari akan di droping mendatang. Dengan demikian, pemberlakuan PPKM darurat ini masyarakat juga merasa diberikan solusi untuk kehidupan keluarga.

"Segera didistribusikan tanpa harus disimpan lagi di Polsek terutama di wilayah yang banyak masyarakat kurang mampu," pungkasnya. (YK/OL-10)

Baca Juga

MI/BAYU ANGGORO

Musyawarah Daerah Partai Demokrat Jawa Barat Diikuti Dua Kandidat Ketua

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 19 Januari 2022, 22:50 WIB
Pemilihan Ketua Partai Demokrat Jawa Barat sudah berlangsung, dengan petahana sebagai pengumpul suara...
Dok. Partai Demokrat

Persaingan Pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Memanas 

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 19 Januari 2022, 22:43 WIB
Michael juga membantah klaim Bayu Airlangga mendapatkan dukungan mayoritas DPC untuk bersaing dengan Emil. Sebab dari 38 DPC, 12 di...
Dok. Paguyuban Jawa tengah

Dorong Pemulihan Ekonomi di Jateng, Paguyuban Jawa Tengah Audiensi dengan Wakil Rakyat 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 22:37 WIB
Akibat pandemi, lanjut Leles, banyak UKM yang merugi hingga tutup usahanya, belum lagi angka pengangguran yang masih tinggi, untuk itu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya