Kamis 08 Juli 2021, 20:28 WIB

45 Ribu Dosis Vaksin Diterima Pemkot Surakarta

Mediaindonesia.com | Nusantara
45 Ribu Dosis Vaksin Diterima Pemkot Surakarta

fda.gov
Ilustrasi

 

Pemerintah Kota Surakarta kembali mengejar program vaksinasi agar segera tercapai kekebalan kelompok usai menerima tambahan 45.000 dosis vaksin.

"Vaksin yang kami minta sudah datang, tetapi yang datang hanya 45.000 dosis," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta Siti Wahyuningsih di Solo, Kamis (8/7).

Sebelumnya, pihaknya mengajukan permintaan sebanyak 50.000 dosis vaksin COVID-19 untuk memenuhi target pemberian vaksin sebanyak 5.000 orang per hari sesuai arahan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

"Namun berapapun yang datang kami berikan, 'ndang digarap' (segera dilaksanakan). Targetnya kan sehari 5.000 dosis, jadi ada vaksin ya main (disuntikkan ke sasaran penerima)," katanya.

Meski demikian, ia meminta petugas di fasilitas layanan kesehatan yang melayani vaksinasi aktif menginput data dalam aplikasi PCare agar sisa dosis vaksin dapat terus diperbarui.

Ia mengatakan jika sesuai target, Pemkot Surakarta minimum harus memberikan vaksin kepada 359.222 orang untuk bisa mencapai kekebalan kelompok. Sejauh ini realisasi pemberian vaksin kepada masyarakat sudah mencapai 202.978 orang.

"Kalau dari target sudah 56 persen, tetapi kalau saya sendiri targetnya 400.000 penerima, karena hingga saat ini yang sudah tervaksin kan bukan hanya penduduk Solo," katanya.

Olah karena itu, lanjutnya, 100 persen target pemberian vaksin merupakan target minimum, yang artinya diharapkan realisasi bisa lebih dari 100 persen. "Mudah-mudahan bulan Agustus selesai," katanya. (Ant/OL-12)

Baca Juga

MI/Djoko Sardjono

Klaten Luncurkan Program Tuntas Vaksinasi Berhadiah Sepeda Motor

👤Djoko Sardjono 🕔Senin 06 Desember 2021, 21:36 WIB
BUPATI Klaten Sri Mulyani meluncurkan program kabupaten tuntas vaksinasi di Pasar Srago, Klaten, Senin...
MI/HARYANTO

Semen Gresik Bantu Disabilitas Menjadi Mandiri

👤Haryanto 🕔Senin 06 Desember 2021, 21:35 WIB
Semen Gresik Sahabat Difabel terus memperkuat posisinya sebagai perusahaan inklusif dengan menggenjot pemberdayaan...
MI/BAYU ANGGORO

Apindo Apresiasi Keputusan Gubernur Jabar Menetapkan UMP Seusai UU Cipta Kerja

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 06 Desember 2021, 21:30 WIB
Dengan adanya keputusan itu membuat pengusaha memiliki kepastian serta visabilitas yang membantu dalam membuat perencanaan bisnis ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya