Rabu 07 Juli 2021, 17:27 WIB

Tekan Mobilisasi, Kudus Padamkan Sebagian Lampu Jalan

Akhmad Safuan | Nusantara
Tekan Mobilisasi, Kudus Padamkan Sebagian Lampu Jalan

Antara/Yusuf Nugroho.
Warga melintas di depan mural bertuliskan Fight Against Corona atau bertarung melawan korona di Kudus, Jawa Tengah.

 

UPAYA menekan mobilisasi dan mengurangi kerumunan warga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, Jawa Tengah, mematikan sebagian lampu jalan dan menambah penutupan ruas jalan. Pasalnya, masih banyak pelanggaran selama pelaksanaan PPKM darurat sehingga kasus covid-19 di Kabupaten Kudus kembali meningkat.

Pemadaman sebagian lampu itu khususnya yang menuju ke pusat kota. Penambahan penutupan ruas jalan dari sebelumnya delapan menjadi 12. Ini diharapkan mengurangi mobilisasi dan kerumunan warga.

Pemadaman lampu jalan dimulai malam ini, Rabu (7/7), di antaranya Gerbang Kudus Kota Kretek menuju arah kota, Ngembalrejo menuju kota, Mijen Kaliwungu menuju arah kota, dan perempatan panjang ke arah kota. "Langkah ini sebagai upaya mengurangi kepadatan lalu lintas selama berlangsung PPKM darurat," kata Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kudus Agung Dwi Hartono.

Kepadatan lalu lintas selama masa PPKM darurat, demikian Agung Dwi Hartono, terekam dalam satelit NASA atau NOAA. Pemadaman lampu, lanjut Agung Dwi Hartono, diharapkan bisa menurunkan minat warga Kudus untuk bepergian dan berkerumun. "Selain itu lampu di titik potensial kerumunan warga akan dimatikan pula," tambahnya.

 

Kepala Satuan Lalulintas Polres Kudus Ajun Komisaris Galuh Pandu Pandega mengatakan penutupan ruas jalan di Kabupaten Kudus meliputi perempatan Jember, pertigaan PPRK, perempatan Baagil, Proliman Barongan, simpang Ngembal, depan Terminal Induk Jati, depan Pura Jati, Simpang SMP 2 Kudus, perempatan Panjang, perempatan Jetak, sempalan Jati, dan Perempatan Sleko. "Seluruh ruas jalan yang ditutup akan dijaga oleh petugas tim gabungan untuk meminimalisasi pelanggaran," ungkapnya. (OL-14)

Baca Juga

Ist

Maharani Kemala Foundation Gelar 2.000 Vaksinasi di Bali

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 18 September 2021, 12:30 WIB
Yayasan Maharani Kemala Foundation ditunjuk Staf Khusus Presiden untuk menyelengarakan 2.000 Vaksinasi untuk masyarakat umum dan penyandang...
Dok Polresta Palangka Raya

Polisi Sampaikan Pesan Prokes dan Bagi Masker Saat Operasi Yustisi

👤Surya Sriyanti 🕔Sabtu 18 September 2021, 11:59 WIB
Personel Polsek Pahandut menyampaikan imbauan kepada pengendara agar wajib menerapkan Protokol Kesehatan...
MI/Ardi Teristi

Objek Wisata di Kaliurang Perlu Dukungan Transportasi Umum

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Sabtu 18 September 2021, 07:19 WIB
Kepala Dinas Perhubungan DIY Ni Made Dwipanti Indrayanti menyampaikan pihaknya tengah mengkaji untuk menghidupkan kembali angkutan umum...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ramai-Ramai Abai Laporkan Kekayaan

KPK mengungkap kepatuhan para pejabat membuat LHKPN tahun ini bermasalah. Akurasinya juga diduga meragukan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya