Senin 28 Juni 2021, 17:34 WIB

Dinas Kesehatan Kota Dumai, Riau, Dukung Vaksinasi Gotong Royong

mediaindonesia.com | Nusantara
Dinas Kesehatan Kota Dumai, Riau, Dukung Vaksinasi Gotong Royong

Ist
Karyawan Apical Dumai mendapatkan suntikan pertama vaksinasi Covid-19 mandiri atau vaksinasi gotong royong.

 

DALAM  upaya menekan dan mencegah penyebaran vius korona atu Covid-10, pemerintah juga melaksakan program vaksinasi Covid-19 gotong royong.

Dengan vaksinasi gotong royong yang mulai digalakkan di sejumlah daerah, jumlah warga negara Indonesia yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 terus bertambah.

Semakin bertambah warga yang mendapat vaksin Covid-19, penyebaran virus yang telah menewaskan puluhan ribuan orang di Tanah Air bisa dihentikan.

Untuk menyukseskan vaksinasi gotong royong, pemerintah pusat maupun daerah telah mendapat dukungan dari pihak swasta. Salah satu yang turut andil mendukung dan terlibat adalah Apical Group, salah satu grup yang tergabung dalam Grup Royal Golden Eagle (RGE).       

Setelah sukses menyelenggarakan ‘vaksinasi Covid-19 gotong royong’ di Balikpapan (Kalimantan Timur), Medan (Sumatra Utara), dan Marunda (DKI Jakarta), Apical Group melanjutkan penyelenggaraan ‘vaksinasi gotong royong’ perdana bagi para karyawannya yang terletak di wilayah operasinya di Dumai, Riau.

Program vaksinasi gotong-royong ini merupakan bentuk sinergi antara pihak pemerintah dan swasta dalam menyukseskan pelaksanaan vaksin nasional dan dapat berkontribusi positif untuk sektor kesehatan dan ekonomi,

Selain untuk melindungi kesehatan para pekerja namun juga mendukung pemulihan ekonomi nasional. Vaksinasi yang terselenggara hari ini dilaksanakan bekerja sama dengan Klinik Citra Medika sebagai vaksinator bersertifikasi.

Ferry Siahaan, Manager SSL Apical Group di Dumai menyampaikan bahwa perusahaan berupaya semaksimal mungkin dalam menghimbau para karyawan untuk melaksanakan vaksin Covid-19.

“Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk perusahaan untuk menjaga kesehatan para karyawan dan menyukseskan program vaksinasi nasional sebagai agenda prioritas pemerintah guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” ujar Ferry.

Pada tahap pertama, 162 orang karyawan berhasil mengikuti vaksinasi gotong royong’ di daerah operasi Apical yang berada di kawasan Lubuk Gaung, Dumai. Tahap kedua rencana akan dilanjutkan di bulan Juli 2021.

Hadir juga di lokasi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, dr. Syaiful yang turut mengucapkan terima kasih kepada Apical Group yang sudah melaksanakan vaksin Covid-19 dengan Sinofarm bagi para karyawannya.

 “Saya berharap perusahan-perusahan lain di Kota Dumai dapat mengikuti jejak Apical dan melaksanakan program vaksinasi gotong royong’ seperti ini,” lanjut dr. Syaiful.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menyampaikan, vaksinasi gotong royong’ untuk pekerja yang diinisiasi oleh Kadin merupakan bentuk kerja sama antara swasta dan pemerintah dalam mencapai kekebalan komunal sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja.

Untuk mendukung hal ini, Apical Group terus berkomitmen untuk memperhatikan kesehatan para karyawannya melalui vaksin Covid-19.

Saat ini sebanyak 77% dari total karyawan di Apical Group di Dumai telah mengikuti vaksin Covid-19. Perusahaan akan terus mengupayakan untuk mewujudkan kegiatan ‘Vaksinasi Gotong-Royong’ pada bulan Juli 2021 pada daerah operasional lainnya.(RO/OL-09)

Baca Juga

DOK MI

Cakupan Vaksinasi Covid-19 Sumut Masih Rendah

👤Yoseph Pencawan 🕔Rabu 01 Desember 2021, 22:34 WIB
CAKUPAN vaksinasi Covid-19 di Sumatera Utara masih jauh dari angka yang diharapkan. Rata-rata, vaksinasi tahap satu mencapai 56% dan tahap...
ANTARA

Pemkab Lamongan Siaga Bencana Hidrometeorologi

👤M Yakub 🕔Rabu 01 Desember 2021, 21:50 WIB
PEMKAB Lamongan, Jawa Timur waspada segala potensi bencana tanah longsor dan banjir luapan sungai Bengawan Solo yang...
DOK MI

Pemprov NTB: Surat Edaran Gubernur Soal Donasi Dipastikan Palsu

👤Yusuf Riaman 🕔Rabu 01 Desember 2021, 21:25 WIB
Pemprov NTB menegaskan surat edaran yang mengatasnamakan Gubernur tentang pemberian donasi kepada yayasan atau pondok pesantren di seluruh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya