Jumat 11 Juni 2021, 07:30 WIB

Sebanyak 21 Pejabat Tebing Tinggi Dilantik

Apul Iskandar Sianturi | Nusantara
Sebanyak 21 Pejabat Tebing Tinggi Dilantik

MI/Apul Sianturi
Pelantikan 21 pejabat oleh Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan, di Balaikota Tebing Tinggi, Kamis (10/6)

 

WALI Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan melantik 21 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tebing Tinggi.

Pengambilan sumpah/janji dan pelantikan jabatan dilaksanakan di Ruang Aula Balai Kota, Tebing Tinggi, kemarin. Sebelumnya di hari yang sama, Umar Hasibuan juga telah melantik 4 Pejabat Tinggi Pratama.

Wali Kota Umar menyampaikan bahwa pengambilan sumpah atau janji pelantikan merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka penyesuaian susunan organisasi dan tata kedudukan yang baru berdasarkan Peraturan Walikota Tebing Tinggi No. 6 Tahun 2021 tentang susunan organisasi perangkat daerah Kota Tebing Tinggi.

Dari hasil assesment center, jelas Wali kota, yang dilaksanakan pada 15 dan 22 Desember 2020 dan sesuai dengan surat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan No.B-19/KASN/04 tahun 2021 tentang rekomendasi hasil uji kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkot Tebing Tinggi.

"Bahwa pengisian jabatan tersebut  mengacu pada ketentuan Peraturan Pemerintah No.17 tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah No.11 Tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil dengan syarat sesuaidengan kompetensi jabatan dan telah menduduki jabatan minimal 2 tahun danmaksimal 5 tahun serta berkoordinasi dengan KASN," kata Wali Kota Umar.

Pergeseran jabatan dan nomenklatur, jelas dia, semata-mata bertujuan untuk kepentingan organisasi, pengembangan pegawai dan pelayanan publik agar berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan asas legalitas yang memenuhi ketentuan.

"Jabatan adalah amanah yang dipercayakan. Lakukan kerjasama dengan seluruh stake holder yang ada, melihat aspirasi dan perbaikan di OPD masing-masing.  Mari kita selalu lakukan perubahan dan perbaikan untuk menyesuaikan tantangan yang ada dengan sebaik-baiknya. Saya berharap agar pejabat yang telah diambil sumpah/ janji pelantikan dapat melakukan kerjasama, perubahan serta melakukan  perbaikan dan menyesuaikan tantangan yang ada," ajaknya. (OL-13)

Baca Juga: Harga Emas Terangkat akibat Kekawatiran Inflasi di AS

 

Baca Juga

Antara/Syifa Yulinnas.

KNRP Aceh Kumpulkan Donasi Rp1,7 Miliar untuk Palestina

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 16 Juni 2021, 23:58 WIB
KNRP juga telah menyalurkan ambulans, mendirikan klinik kesehatan, serta memberi santunan bagi anak yatim, janda, dan para pengungsi di...
ANTARA/Lukman Hakim

Serang Kembangkan Objek Wisata Alam Sentra Budi Daya Sedap Malam

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 16 Juni 2021, 23:47 WIB
Wisata agrowisata akan menjadi satu kesatuan wisata terpadu dengan...
MI/M Yakub

Lamongan Bersama Perbankan Canangkan Penanaman 1.400 Bambu

👤M Yakub 🕔Rabu 16 Juni 2021, 23:46 WIB
Bupati Yuhro mengatakan, gerakan tanam pohon ini diinisiasi Kanwil BRI Surabaya. Menurut dia, gerakan ini sebagai bentuk pemulihan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghitung Ancaman Megathrust Pesisir Selatan Jatim

Analisis mengenai potensi gempa dan tsunami harus dijadikan pengingat untuk memperkuat mitigasi kegempaan dan tsunami di wilayah Jawa Timur.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya