Rabu 09 Juni 2021, 18:01 WIB

Ganjar Semangati Warga Terpapar Covid di Asrama Haji Donohudan

Widjajadi | Nusantara
Ganjar Semangati Warga Terpapar Covid di Asrama Haji Donohudan

MI/Widjajadi
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyapa warga terpapar covid-19 di Asrama Haji Donohudan.

 

GUBERNUR Jawa Tengah, Ganjar Pranowo semangati ratusan warga terpapar covid-19 dari Kudus dan Solo Raya, Rabu sore (9/6), dengan cara dialog sejauh hampir 100 meter. Mereka diisolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Dalam dialog penuh canda dan tawa itu, Ganjar meminta para warga yang menjalani penyehatan isolasi terpusat, untuk menaati tim dokter yang merawat. "Buat pikiran santai, dengar hiburan, olahraga, makan sesuai jadwal yang diatur, semoga lekas sembuh," ujar Ganjar melalui suara yang disambungkan sound system pengeras suara.

Dengan disiplin prokes covid, diharapkan pengalaman sebagai pasien OTG covid-19 cukup sekali, dan tidak terulang kembali. Apalagi ternyata, lewat dialog juga diketahui ada warga Solo Raya yang sudah divaksinasi komplit (2x dosis) masih saja disambar virus korona. Sehingga harus menjalani isolasi terpusat di UPT Asrama Haji Donohudan.

Baca Juga: Minat Vaksin di Jateng Tinggi, Ganjar Ikut Tertibkan Antrean

Kepada Media Indonesia, Ganjar mengatakan bahwa dengan tingginya lonjakan covid-19 di sejumlah kabupaten/kota Jawa Tengah, diperlukan sinergi yang lebih kencang lagi, terutama dalam penyediaan tempat isolasi terpusat. Sebagaimana yang sudah dilakukan Pemprov Jateng di Asrama Haji Donohudan.

"Saya sudah minta kepada daerah untuk bisa menyediakan tempat isolasi terpusat seperti Asrama Haji ini. Seperti yang kita sediakan di Gedung Badiklat, Rumah Dinas Wali Kota Semarang, juga yang ada di Banyumas. Kita juga menghimbau pihak hotel, untuk kemanusiaan, menyediakan kamar untuk isolasi bagi OTG. Sudah ada yang mau dan ada yang belum bersedia," kata gubernur berambut putih itu kepada Media Indonesia.

Dia menegaskan, pengadaan isolasi terpusat diyakini mampu mempercepat penyembuhan dan sekaligus menangkal penyebaran covid-19 dengan lebih baik, ketimbang masyarakat melakukan isolasi mandiri di rumah.

Lebih jauh Ganjar menjelaskan, terkait penanggulangan covid-19 di 8 daerah kabupaten/kota yang berada dalam status zona merah, telah dikoordinasikan dengan Menkes Budi Gunadi, agar mendapatkan bantuan penambahan masing-masing 20 ribu vaksin. (WJ/OL-10)

Baca Juga

PT KAI

PT KAI Bantah Buang Sampah ke Sungai Cisokan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 15 Juni 2021, 23:20 WIB
Saat itu karung yg semestinya dibawa tertinggal sehingga mereka berinisiatif untuk membuangnya di bantaran sungai jauh dari aliran...
Antara

Kawasan Kota Tua Padang Dipersolek

👤Yose Hendra 🕔Selasa 15 Juni 2021, 23:10 WIB
Tujuan penting dilakukannya pengecatan di kawasan Kota Tua agar terlihat indah dan menarik. Nantinya, setiap pengunjung akan merasakan...
Antara/Bayu Pratama S.

Polisi Banjarmasin Gagalkan Penyelundupan Sabu lewat Sungai

👤Denny Susanto 🕔Selasa 15 Juni 2021, 22:48 WIB
Tiga kurir sabu yang diduga anggota jaringan internasional berhasil diringkus...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pengelola Nakal di Hunian Vertikal

TREN masyarakat tinggal di hunian vertikal terus meningkat dalam lima tahun belakangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya