Selasa 08 Juni 2021, 17:37 WIB

Belasan Ribu Warga Cilacap Krisis Air Bersih

Lilik Darmawan | Nusantara
Belasan Ribu Warga Cilacap Krisis Air Bersih

ANTARA
Warga antri mendapatkan air bersih.

 

SEBANYAK 3.732 keluarga atau sekitar 12.933 jiwa warga Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) mengalami krisis air bersih. Mereka yang mengalami krisis air bersih berada di 13 desa di 6 kecamatan.

Dari 6 kecamatan yang mengalami kekeringan, Kecamatan Patimuan merupakan wilayah paling luas yang krisis air bersih. Di kecamatan ini terdapat 5 desa yang mengalami krisis air bersih.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Cilacap Tri Komara Sidhy mengatakan bahwa pihaknya terus menyuplai kebutuhan air bersih untuk warga sebanyak 27 tangki. "Ada 27 tangki air bersih yang didistribusikan untuk 13 desa di 6 kecamatan. Masing-masing tangki berisi 5 ribu liter," jelas dia pada Selasa (8/6).

Dijelaskan Tri Komara, pihaknya meminta kepada pemerintah desa untuk mengajukan permohonan bantuan air bersih. "Silakan untuk mengajukan bantuan air bersih, terutama daerah-daerah yang mengalami kekeringan," ungkapnya.

Menurutnya, pada Selasa hari ini, ada dua tangki air bersih yang didistribusikan ke Desa Sidamukti, Kecamatan Patimuan. "Volumenya mencapai 10 ribu liter. Kami berharap, bantuan air bersih tersebut akan mampu memenuhi kebutuhan warga yang krisis air bersih," jelasnya. (OL-15)
 

Baca Juga

dok.ant

Warga Diminta Disiplin Prokes, Kasus Covid-19 di Kota Kupang Meningkat

👤Palce Amalo 🕔Jumat 28 Januari 2022, 16:55 WIB
KASUS Covid-19 di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) meningkat selama satu pekan terakhir. Pada Jumat (28/1) tercatat 43 kasus covid-19...
MI/Alexander P Taum

Janji Bangun Jalur Tengah Waikomo-Uruor-Wulandoni Meleset Lagi

👤Alexander P. Taum 🕔Jumat 28 Januari 2022, 16:47 WIB
PEMBANGUNAN ruas jalan di Jalur Tengah yang membentang dari Waikomo-Uruor-hingga Wulandoni, kini masih...
dok.PUPR

Akses ke Kawasan Wisata Mandeh Masih Tertutup Material Longsor

👤Yose Hendra 🕔Jumat 28 Januari 2022, 16:31 WIB
JALAN ke kawasan wisata Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan yang tertutup longsor sejak Senin (24/1) lalu, belum...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya