Minggu 23 Mei 2021, 22:07 WIB

Penyekatan di Lampung, 451 Pelaku Perjalanan Positif Covid-19

Umar Robani, Lampost | Nusantara
Penyekatan di Lampung, 451 Pelaku Perjalanan Positif Covid-19

ANTARA/Ardiansyah
Pelaku perjalanan antre untuk menjalani rapid test antigen di Rest Area 87 B ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Lampung Selatan.

 

SATGAS Covid-19 Provinsi Lampung hingga kini terus membuka pos penyekatan di sejumlah titik. Dari operasi tersebut tim satgas menemukan 451 pelaku perjalanan yang positif Covid-19.

Jubir Satgas Covid-19 dr Hj Reihana mengatakan jumlah tersebut ditemukan di tujuh pos penyekatan. Ketujuh pos penyekatan itu adalah  Pos Tol Rest Area KM 172 B, Pos Tol Rest Area KM 87 B, Pos Tol Rest Area 20 B, Pos Pelabuhan Bakauheni, Pos Pelabuhan Bandar Bakau Jaya, Pos Simpang Hatta, dan RM Begadang IV.

"Semua yang positif kami larang untuk melanjutkan perjalanan sebelum dinyatakan negatif," ujarnya, Minggu, (23/5)

Reihana mengatakan, pelaku perjalanan yang terkonfirmasi positif Covid-19 harus menjalani isolasi sebelum melanjutkan perjalanan. Karantina dilakukan di RS Yukum Jaya, GGPC, RSI Assyifa, Rusunawa Lampung Selatan, Resort Negeri Baru, RSBNH, RS Unila, dan RS Bayangkara.

Lebih jauh, Reihana yang juga menjabat sebagai Kadinkes Provinsi Lampung menambahkan pengetatan dilakukan usai libur Idul Fitri. Setiap pelaku perjalanan yang melewati pos penyekatan akan dilakukan pemeriksaan swab test antigen.

Untuk operasi tersebut, pihaknya menyiapkan 52.000 alat rapid test antigen. Sebanyak 12.000 alat dari Dinkes Lampung dan 40.000 dari pihak KKP. "Kami juga menggunakan Asrama Haji Rajabasa untuk tempat isolasi, karena pemeriksaan masih terus dilakukan," kata Reihana. (OL-15)

Baca Juga

DOK MI

Ribuan UMKM Tumbuh Di Lamongan Selama Pandemi Covid-19

👤M Yakub 🕔Jumat 30 September 2022, 22:28 WIB
PEMKAB Lamongan, Jawa Timur menyatakan sebanyak 3.015 pengusaha di wilayahnya memperoleh Nomor Induk Berusaha (NIB) melalui Sistem Online...
Dok. KEIND

Menkominfo, Menparekraf, dan Gubernur Jateng akan Hadir di Rakernas Perdana KEIND di Solo

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 22:02 WIB
Rapat Kerja yang juga dibarengi dengan acara Entrepreneur Summit ini telah mengundang lebih dari 3.000 UMKM dari seluruh Indonesia yang...
DOK Pribadi.

Rumah Pejuang Kanker Peroleh Bantuan Sicepat dan Indonesia Bisa

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 22:00 WIB
Rumah Pejuang Kanker Ambu yang berdiri sejak 2009 terus berkembang sehingga kini yayasan itu memiliki empat rumah kanker di Jalan Bijaksana...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya