Selasa 18 Mei 2021, 06:22 WIB

Penyekatan Arus Mudik di Sumsel Diperpanjang Hingga 31 Mei

Dwi Apriani | Nusantara
Penyekatan Arus Mudik di Sumsel Diperpanjang Hingga 31 Mei

MI/Dwi Apriani
Gubernur Sumsel, Herman Deru

 

PENYEKATAN arus mudik di Provinsi Sumatra Selatan akan dilakukan sampai dengan 31 Mei mendatang. Hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, sebab sampai saat ini mobilitasmasyarakat masih ramai.

"Jadi memang untuk penyekatan arus mudik yang semula berakhir 16 Mei, kini akan kita perpanjang sampai dengan 31 Mei nanti," ungkap Gubernur Sumsel, Herman Deru, kemarin

Perpanjangan penyekatan arus mudik yang dilakukan sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan pemerintah pusat. "Ini sesuai dengan instruksi dari Kementerian Perhubungan RI untuk terus memperpanjang penyekatan arus mudik hingga 31 Mei nanti," ujar Deru.

Ia menjelaskan, instruksi perpanjangan penyekatan arus mudik hingga 31 Mei tersebut telah diteruskan pihaknya ke seluruh kepala daerah yang ada di provinsi Sumsel.

"Saya telah menginstruksikan seluruh kepala daerah untuk terus melakukan penyekatan arus mudik di daerahnya masing-masing," jelasnya.

Selain meminta untuk terus melakukan penyekatan, ia juga meminta kepada seluruh kepala daerah untuk memberikan dukungan atau support terhadap personil yang berada di pos-pos penyekatan tersebut.

"Perpanjangan penyekatan arus mudik ini untuk mencegah penyebaran covid-19 di Provinsi Sumsel. Dan menurut kita langkah ini tepat," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Polri Akui Terkendala Tangkap Jozeph Paul Zhang

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Budi Candra S

Dinas Pariwisata Dorong Selancar Layang Jadi Destinasi Wisata Baru di Sulsel

👤Lina Herlina 🕔Jumat 28 Januari 2022, 15:37 WIB
"Kami akan mendorong Jeneponto untuk menjadi objek new epicentrum dengan memanfaatkan spot tourism yaitu...
AFP/Alberto PIZZOLI

Satgas: Kota Batam Nihil Kematian Covid-19 Selama Dua Bulan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 15:14 WIB
Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam Kepulauan Riau mencatat sudah lebih dari dua bulan tidak ada kasus kematian karena terinfeksi...
ANTARA FOTO/Bayu Pratama

Pendakian Puncak Halau-halau Dibuka

👤Denny Susanto 🕔Jumat 28 Januari 2022, 15:09 WIB
. Pembukaan kembali pendakian ini juga memberikan sumber penghasilan tambahan bagi warga desa dari penjualan kerajinan, hasil bumi juga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya